Awas : Kios Dan Distributor Pupuk Bersubsidi Di Blitar Bakal Dicabut PO Dan Ijin Salurnya

Foto : istimewa/ilustrasi

Blitar.deliknews – Distributor pupuk bersubsidi yang nakal, bakal dicabut Purchase Order (PO) nya dan untuk kios ijin salurnya. Hal ini diungkap Basuki selaku Petugas Penjualan Daerah (PPD) wilayah Blitar saat menghadiri hearing Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, Senin (23/12/2019) siang kemarin di ruang rapat, kantor sekretariat DPRD Kabupaten Blitar, jalan Kota Baru, Kanigoro.

Menurutnya, memang tidak ada aturan yang baku, akan tetapi sebelumnya kita akan melakukan pembinaan bagi kios/pengecer dan distributor pupuk bersubsidi yang dalam penyaluranya tidak tepat sasaran atau tidak tepat waktu pengirimanya.

Meskipun demikian, Basuki bakal memastikan pencabutan PO itu jika ada rekomendasi dari pihak Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Blitar untuk melayang surat ke produsen yakni Petro Kimia Gresik sampai Surat Peringatan ke-3 (SP3).

“Kami tidak bisa menindak secara langsung, jika tidak ada rekomendasi dari KP3 Kabupaten Blitar terkait dengan pelanggaranya,” terang Basuki usai hearing kepada deliknews.

Sementara, Ir. Ulfi zhulfikar.MM Koordinator KP3 Kabupaten Blitar mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan SP1 November kemarin guna melakukan pembinaan terlebih dahulu.

“Sadah kami layangkan SP1 untuk CV. Lestari Mulyo dari hasil monitoring kemarin,” ungkapnya.

“Dan itu sudah kita layangkan melalui Petro Kimia Gresik November lalu,” tambah Ulfa.

Selanjut Ulfi juga mengatakan akan merekomendasi hasil hearing ini bersama Komisi II dan resminya, SP2 akan kita koordinasikan dengan Bupati.

“Pemeritah Kabupaten Blitar bersama dinas terkait dan melalui KP3 sudah melakukan pengawasan semaksimal mungkin. Walupun demikian dilapangan masih tetap ada kendala dan itu menjadi masalah tiap tahunnya,” pungkasnya.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *