Minggu, 29 Desember 2019 - 14:45 WIB

Keren, Lisda Hendrajoni Tanam 1000 Mangrove dan Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai

PESISIR SELATAN – Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni, mengajak masyarakat untuk menjaga keasrian lingkungan dan kebersihan pantai.

”Mari kita jaga kebersihan dan keasrian pantai dari kotoran, sampah plastik atau sampah apa pun,” ujar Lisda usai membuka kemah bakti Sahabat Lisda Hendrajoni (Saliha) Kabupaten Pesisir Selatan di Pantai Simpang Tigo Buayo Putiah, Nagari Taratak Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Selasa (24/12/2019).

Sebagaimana diketahui, memanfaatkan masa reses I tahun 2019-2020 anggota DPR RI Daerah Pemilihan 1 Sumatera Barat ini mengadakan kemah bakti bersama masyarakat selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu.

Di sela-sela acara kemah, Lisda bersama masyarakat juga menanam 1000 batang mangrove di sepanjang pantai Simpang Tigo Buayo Putiah.

Menurut Lisda, untuk menjaga lingkungan pantai agar tetap bersih dan asri, masyarakat harus membudayakan tidak buang sampah sembarangan dan memungut secara langsung jika ditemukan ada sampah.

“Selanjutnya memasukan ke dalam tempat sampah. Masyarakat dan pengelola pantai harus menyediakan tempat sampah dan WC bagi pengunjung,” paparnya.

Selain penanaman 1000 batang mangrove, kemah bakti masyarakat akan diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya gotong royong membersihkan pantai dari sampah serta sosialisasi mengurangi penggunaan sampah plastik.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Sumatera Barat, Hendrajoni menyambut baik dilaksanakannya kemah bakti masyarakat bersama anggota DPR RI. Diharapkan kegiatan ini dapat menambah keindahan pantai dan terus menjaga lingkungan pantai dari sampah.

Terkait ditanamnya 1000 batang mangrove, pengelola pantai dan masyarakat seyogyanya bisa menjaga dan tidak merusaknya. “Jika sudah ditanam mangrove harus dijaga dan tidak boleh dirusak oleh siapa pun juga,” kata bupati.

Artikel ini telah dibaca 4840 kali

loading...
Baca Lainnya

Menyonsong Era Kenormalan Baru, Dishub Dan Satlantas Polres Tuban Siapkan Mantap Bersatu

Tuban – Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Satlantas Polres Tuban membuat...

5 Juni 2020, 21:09 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

loading...