Minggu, 5 Januari 2020 - 20:05 WIB

Mengintip Aktifitas KAPAL 2019 di Sorong

Sorong – Berdirinya KAPAL ( Komunitas Anak – Anak Pensiunan Angkatan Laut ) Se-Sorong Raya meski baru satu tahun sudah melakukan baksos antara lain memberi santunan Sembako ke para janda TNI AL dan partisipasi penanaman pohon mangruve di tahun 2019 lalu.

Keberadaan KAPAL ( Komunitas Anak – Anak Pensiunan Angkatan Laut ) di kota Sorong – Papua Barat didasari senasib dan sepenanggungan sebagai sesama anak anak purnawirawan TNI AL yang orang tua nya pernah bertugas di Lantamal XIV kota Sorong.

Sekretasi KAPAL, Achmad Irianto saat dihubungi via ponselnya, Minggu (5/1/2020). “Keberadaan anggota KAPAL yang masih berada di kota Sorong membentuk komunitas dan anggota yang lainnya sudah pindah di daerah asal nya pun masih mau bergabung. Komunitas anak anak TNI AL yang sudah bergabung di KAPAL sudah mencapai 80 orang. Bentuk kegiatan nyata dari KAPAL ini mengadakan pertemuan setiap bulan beranjang sana dari rumah ke rumah” ujar Achmad Irianto.

Selain itu KAPAL juga berkoordinasi sama Lantamal XIV Sorong untuk kegiatan sosial di masyarakat. Giat Lantamal XIV Sorong saat mengadakan penanaman pohon di hutan mangrove Kelurahan Klawalu Kota Sorong juga di ikuti oleh anggota KAPAL. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan merajut hubungan emosional sama orang tua kita yang masih dinas TNI AL khususnya di Lantamal XIV kota Sorong.

Masih menurutnya, di hari besar keagamaan kami yang tergabung di KAPAL mengadakan baksos secara spontan nitas berupa sembako terhadap ibu ibu janda TNI AL di kota Sorong. Kegiatan baksos di hari raya idul Fitri menyantuni ibu sebanyak 10 orang. Sedangkan hari raya Natal kami menyantuni 15 ibu.

Alhamdulillah ibu ibu sangat mengapresiasi dari anak anak nya yang positif. Semoga kepemimpinan dari ibu Djuleha Hamisi untuk membawa KAPAL bisa bermanfaat terhadap masyarakat kota Sorong khususnya terhadap anggota nya. Ya meski anggota kita ada yang sudah kembali ke kampung halamannya, pungkas nya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 150 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Cek Persiapan Prokes Haul Virtual di Ponpes Abuya Uci

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pengecekan persiapan pelaksanaan Haul...

27 November 2020, 23:23 WIB

Jum’at Berkah, Polsek Cigasong Bagikan Sembako ke Warga Tidak Mampu

MAJALENGKA –  Polsek Cigasong Polres Majalengka Jumat Berkah setiap Seminggu sekali menggelar kegiatan “Program Polsek...

27 November 2020, 22:53 WIB

Polres Galus Gelar Rapid Test Gratis kepada Masyarakat

Deliknews-Blangkejeren- Pada Jumat Tanggal 27 November 2020, pukul 09.00 sampai dgn 11.00 wib. Bertempat  di...

27 November 2020, 20:53 WIB

Program Pusat di Sumbar Bermasalah, Bank Mandiri Bungkam

Padang, – Banyaknya permasalahan penyaluran program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui e-Warong selaku...

Sekretaris Bank Mandiri Cabang Padang, Ita, saat ditemui Deliknews.com di ruang kerjanya, Jum'at (27/11/20).

27 November 2020, 16:00 WIB

Terima Penghargaan dari Komisi Informasi, Ini Kata Nevi Zuairina

Padang, – Anggota DPR  RI Hj. Nevi Zuairina dinobatkan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar sebagai...

Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik & Achievement Motivation Award Person 2020 di Hotel Grand Zuri, Padang, Rabu (25/11/20).

27 November 2020, 07:02 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Seluruh Anggota Polres dan Polsek

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan madu kepada anggota termasuk...

26 November 2020, 18:31 WIB

loading...