Minggu, 5 Januari 2020 - 20:05 WIB

Mengintip Aktifitas KAPAL 2019 di Sorong

Sorong – Berdirinya KAPAL ( Komunitas Anak – Anak Pensiunan Angkatan Laut ) Se-Sorong Raya meski baru satu tahun sudah melakukan baksos antara lain memberi santunan Sembako ke para janda TNI AL dan partisipasi penanaman pohon mangruve di tahun 2019 lalu.

Keberadaan KAPAL ( Komunitas Anak – Anak Pensiunan Angkatan Laut ) di kota Sorong – Papua Barat didasari senasib dan sepenanggungan sebagai sesama anak anak purnawirawan TNI AL yang orang tua nya pernah bertugas di Lantamal XIV kota Sorong.

Sekretasi KAPAL, Achmad Irianto saat dihubungi via ponselnya, Minggu (5/1/2020). “Keberadaan anggota KAPAL yang masih berada di kota Sorong membentuk komunitas dan anggota yang lainnya sudah pindah di daerah asal nya pun masih mau bergabung. Komunitas anak anak TNI AL yang sudah bergabung di KAPAL sudah mencapai 80 orang. Bentuk kegiatan nyata dari KAPAL ini mengadakan pertemuan setiap bulan beranjang sana dari rumah ke rumah” ujar Achmad Irianto.

Selain itu KAPAL juga berkoordinasi sama Lantamal XIV Sorong untuk kegiatan sosial di masyarakat. Giat Lantamal XIV Sorong saat mengadakan penanaman pohon di hutan mangrove Kelurahan Klawalu Kota Sorong juga di ikuti oleh anggota KAPAL. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan merajut hubungan emosional sama orang tua kita yang masih dinas TNI AL khususnya di Lantamal XIV kota Sorong.

Masih menurutnya, di hari besar keagamaan kami yang tergabung di KAPAL mengadakan baksos secara spontan nitas berupa sembako terhadap ibu ibu janda TNI AL di kota Sorong. Kegiatan baksos di hari raya idul Fitri menyantuni ibu sebanyak 10 orang. Sedangkan hari raya Natal kami menyantuni 15 ibu.

Alhamdulillah ibu ibu sangat mengapresiasi dari anak anak nya yang positif. Semoga kepemimpinan dari ibu Djuleha Hamisi untuk membawa KAPAL bisa bermanfaat terhadap masyarakat kota Sorong khususnya terhadap anggota nya. Ya meski anggota kita ada yang sudah kembali ke kampung halamannya, pungkas nya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 136 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Nisel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cakada Tahun 2020

Nias Selatan, Deliknews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian...

23 September 2020, 16:14 WIB

KPU Nisel Tetapkan 2 Pasangan Cakada Nias Selatan

Nias Selatan, Deliknews.com – Sesuai hasil seleksi dan penelitian administrasi syarat pasangan calon, Komisi Pemilihan...

23 September 2020, 16:05 WIB

Belasan Masyarakat Terjaring Operasi Yustisi Digelar Polsek Kronjo

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan...

23 September 2020, 13:32 WIB

Viral! Disiplinkan Masyarakat, Polresta Tangerang Siapkan Covid-19 Hunter

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut, Polresta Tangerang Polda Banten...

23 September 2020, 13:26 WIB

Cerita Kapolresta Tangerang Bina Kesadaran Masyarakat Berbasis Komunitas

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi terus mendorong setiap elemen masyarakat...

23 September 2020, 13:20 WIB

Ketika Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi di Pasar Gembong Balaraja

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi gabungan Pemkab...

23 September 2020, 13:16 WIB

loading...