Senin, 6 Januari 2020 - 17:27 WIB

Optimisme Masyarakat Bersama Warganet Mendukung Berbagai Kebijakan Pemerintah 5 Tahun ke Depan

Oleh: Anwar Ibrahim (Relawan Pegiat Media Sosial Independen)

Masuknya era digitalisasi seperti saat ini membuat penyebaran hoaks kian masif keberadaannya. Bagaimana tidak, sekarang ini banyak sekali berita-berita bohong tumbuh subur dan terus-menerus menyebar tanpa ada batasan. Hebatnya lagi, penyebarannya bahkan sampai masuk ke dalam berbagai segi kehidupan.

Selain itu, penyebaran hoaks ini juga dimanfaatkan.oleh kelompok radikal menyebarkan pahamnya sehingga dinilai dapat memicu sikap radikalisme ditengah masyarakat. Ditambah tidak adanya kultur literasi, membuat setiap orang bisa saja dengan mudah percaya dan ikut menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya.

Sebab itu jika tidak ada kewaspadaan, masyarakat pun akan dengan mudah terpapar fatamorgana hoaks dan propaganda radikalisme serta hal tersebut dapat membahayakan bagi stabilitas bangsa Indonesia.

Melihat hal ini, maka program edukasi sangat diperlukan untuk mengajak masyarakat agar lebih bijak dan waspada dalam menelan sebuah informasi dan bahaya propaganda paham radikal. Selanjutnya masyarakat juga ikut serta dalam memposting konten-konten positif guna menumbuhkan sikap optimisme terhadap rasa persatuan untuk menangkal hoaks dan propaganda negatif lainnya demi mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju.

Demi mewujudkan Indonesia maju, pemerintah juga telah .mengambil kebijakan-kebijakan untuk menjawab masalah-yang kerap terjadi hingga saat ini. Salah satunya adalah tumpang tindih regulasi yang terjadi Indonesia.

Maka dari itu, Presiden Joko Widodo mengajukan Omnibus Law ke DPR guna menyelesaikan masalah itu. Pada dasarnya Omnibus Law merupakan salah satu metode pembentukan UU yang mengatur materi multisektor. Selain itu itu juga mampu merevisi hingga mencabut yang ada di dalam UU lain demi percelatan kemajuan bamgsa.

Upaya pemerintah ini pun dinilai mampu untuk mendorong investasi dengan insentif pajak masuk ke Indonesia. Sekaligus menciptakan lapangan kerja yang lebih besar lagi untuk masyarakat, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.

Sebab itu masyarakat bersama warganet pun mendukung kebijakan Onimbus Law ini demi terciptanya dunia usaha yang handal dan terbukanya lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja.

Meski masyarakat maupun warganet memiliki latar belakang yang berbeda-beda, melihat hal ini mereka siap dan ikut berkontribusi terhadap suksesnya berbagai program kebijakan pemerintah untuk limat tahun ke depan. Selanjutnya Warganet juga diharapkan menyambut optimis rencana perpindahan Ibukota negara untuk Indonesia yang berdaulat, maju, adil, dan makmur.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Menolak Konsep Usang KAMI

Oleh : Putu Raditya KAMI yang diprakarsai oleh Din Syamsudin dkk berjanji akan menyelamatkan Indonesia....

22 September 2020, 04:20 WIB

Mengutuk Kekejaman KKSB Papua

Oleh : Sabby Kossay Kelompok kriminal separatis bersenjata adalah kumpulan pemberontak yang terus meneror masyarakat...

21 September 2020, 20:53 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Bangkitkan Perekonomian Bangsa

Oleh : Alfisyah Dianasari Pembahasan RUU Cipta Kerja terus dipercepat. Publik pun meyakini bahwa Omnibus...

21 September 2020, 19:53 WIB

Otsus Jilid 2 Dorong Kemajuan Milenial Papua

Oleh : Sabby Kossay Otonomi khusus jilid 2 didukung penuh oleh mahasiswa dan pemuda Papua,...

21 September 2020, 14:28 WIB

RUU Cipta Kerja Jadi Penyelamat Ekonomi

Oleh : Edi Jatmiko Pandemi covid-19 menghantam perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Agar tak terjadi krisis,...

21 September 2020, 00:51 WIB

Bahaya Covid-19 masih Mengintai, Perketat Protokol Kesehatan

Oleh : Reza Pahlevi Pandemi Covid-19 belum berakhir meski sebelumnya Indonesia sempat mengalami pelandaian kasus....

21 September 2020, 00:37 WIB

loading...