Walikota Tarakan Sambut Kedatangan Ketua PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto

  • Whatsapp

Tarakan – Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes menyambut kedatangan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto di Bandara Udara Internasional Juata Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (11/01/2020).

Dalam kunjungannya, Letjen TNI Joni Supriyanto juga merupakan Ketua Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin), akan melantik pengurus Perbakin Kaltara, dimana sangat berharap Perbakin Kaltara bisa aktif dalam menjalankan cabang olah raga menembak, juga bisa membuat program atau jadwal kegiatan untuk menjaring atlet-atlet baru nantinya, karena punya lapangan tembak dan perlu juga bersinergi TNI dan Polri Kaltara.

Namun untuk saat ini, ungkap Ketua PB Perbakin, mengenai lapangan tembak perlu pembenahan dan itu juga harus bertahap, karena masih minim sarana dan prasarana nya, dan untuk kegiatan itu sendiri ada tiga jenis yaitu target, reaksi dan berburu.

Lanjutnya, pada 19 Agustus 2019 lalu, Perbakin telah membuka kejuaraan menembak 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen 43 South Asia Shooting Championship/SEASA, dimana kekuatan ini diikuti 21 Negara Asia diantaranya Australia, Bangladesh, China Thaipei, Hongkong, Japan, Kazakhstan, Korea, Kuwait, Macau, Malaysia, Myanmar, Nepal, Peoples Republik of China, Sri Langka, Tajikistan, Thailand, Timur Leste, Vietnam dan Indonesia.

Dan Letjen TNI Joni Supriyanto, karena itu kita perlu persiapan dan pembenahan sarana dan prasarana agar atlet baru khususnya di Kaltara bisa ikut kedepannya, juga mempersiapkan untuk nomor Olimpiade, jadi sekarang kita belajar, hal ini menyelenggarakan lomba atlet yang terbaik, sebab lomba adalah ujian selama latihan.

Karena itu keberhasilan target yang dicapai, tidak lepas dari belajar serta sosialisasi yang gencar dilakukan sejak kepengurusan, ungkap Joni.

Sementara Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes sangat senang dan menyambut baik, Perbakin di Kaltara, apalagi Kaltara pasti bisa ada perwakilannya nanti untuk ikut kejuaraan menembak baik nasional atau internasional.(aspian)

Pos terkait

loading...