Kamis, 16 Januari 2020 - 20:44 WIB

Kadisdukcapil Asahan Akui Kekosongan Blanko E-KTP

Kisaran – Puluhan massa mengatasnamakan Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu ( GM PEKAT-IB ) Kabupaten Asahan melakukan unjuk rasa ke Kantor Disdukcapil, Kamis (16/01/2020).

Kedatangan massa ke Dinas yang dipimpin Supryanto itu terkait kekosongan Blanko KTP di Kabupaten Asahan. “Kami di sini mempertanyakan mengapa Asahan tidak memiliki blangko e-KTP, kasihan masyarakat yang sampai saat ini tidak memiliki identitas maka akan sulit jika mengurus administrasi,” ucap Seto Lubis, perwakilan massa saat berorasi.

Menanggapi tuntutan massa, Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan, Supryanto mengakui selama kurang 6 bulan terakhir ini pihaknya mengalami kekosongan Blanko KTP.

“Masalahnya dari Pusat yakni Kementrian Dalam Negeri RI. Kita memang tidak memiliki Blangko e-KTP, itu bukan terjadi di wilayah Asahan saja. Tapi tadi malam kita sudah mendapatkan 6 ribu keping blangko e-KTP,” ucap Supryanto di hadapan massa.

Kepada sejumlah wartawan, Seto saat dimintai tanggapannya mengakui pihaknya belum puas dengan jawaban yang disampaikan Supryanto.

“Kita masih belum puas dengan jawaban Supryanto, kita akan datang lagi jika Asahan tidak kunjung memiliki blangko e-KTP,”kata Seto sesaat sebelum meninggalkan lokasi aksi.

Amatan Deliknews, sebelum melakukan aksi di Kantor Disdukcapil Asahan, puluhan massa melakukan aksi terkait hal itu di Kantor DPRD Asahan.

Di Kantor Dewan itu, massa nyaris bentrok dengan petugas Satpol PP. Kekesalan massa karena tidak satupun anggota Dewan yang bersedia menerima dan menemui massa.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 18 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...