Sebelum Dilelang, Pemilik Ranmor Diimbau Ambil BB di Satlantas Pasaman

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Pasaman AKP. B. Mendrofa, SH mengecek kondisi BB Ranmor.

Pasaman, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman mencatat sebanyak 16 unit kenderaan bermotor (Ranmor) roda 2 sampai sekarang belum diambil oleh pemiliknya di Kantor Satlantas itu, Sabtu (18/1).

Kenderaan itu merupakan Barang Bukti (BB) Tilang dan BB Laka Lantas, terdiri dari 9 unit BB Tilang dan 7 unit BB Laka Lantas.

“Apabila ada yang merasa sebagai pemilik dari Ranmor tersebut, agar bisa mengambilnya di Satlantas Polres Pasaman dengan membawa dan menunjukkan administrasi berupa STNK dan BPKB,” kata Kasat Lantas Polres Pasaman AKP. B. Mendrofa, SH melalui rilis yang diterima Deliknews.com.

Baca juga : Satlantas Pasaman Tertibkan Knalpot Racing

Menurut AKP. B. Mendrofa, SH, penyebab BB belum diambil pemiliknya antara tahun 2016 – 2019, besar kemungkinan karena tidak dapat menunjukkan surat kendaraan dan surat kepemiikkan, STNK dan BPKB hilang, terbakar atau sudah digadaikan, kondisi Ranmor sudah tidak layak lagi digunakan (rusak berat) akibat kecelakaan, masih ada kewajiban (hutang) yang bersangkutan terhadap pihak lembaga pembiayaan ( essing) dan pemilik Ranmor sudah meninggal dunia, mutasi atau pindah ke daerah lain.

Satlantas Polres Pasaman memberikan batasan waktu pengambilan sampai 2 bulan kedepan hingga akhir Maret 2020. Apabila sampai batas waktu yang sudah ditentukan, BB Ranmor itu belum juga diambil oleh pemilik yang sah, maka Satlantas akan mengkoordinasikannya dengan pihak Kejaksaan Negeri Pasaman untuk dilakukan lelang atau pemusnahan.

Baca juga : Jalan Nasional Membuat Resah, Penegak Hukum Mohon Turun Tangan

Untuk itu, Satlantas Polres Pasaman mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pasaman apabila merasa memiliki Ranmor itu, agar datang dan koordinasi dengan Baur Tilang Satlantas Polres Pasaman.

(Darlin)

Pos terkait

loading...