Jumat, 24 Januari 2020 - 05:56 WIB

Kemenag Gresik Apresiasi Layanan Paspor Haji di ULP Lenmarc Mall

SURABAYA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, mengapresiasi pelayanan haji tahun 2020 oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak melalui Unit Layanan Paspor (ULP) di Lenmarc Mall Surabaya.
Salahvsatu staff penyelenggara haji fan unroh kabuoaten Gresik, Rohmat mengatakan bahwa hal ini merupakan apresiasi dalam peningkatan kualitas pelayanan haji dan umroh “Kami mengapresiasi peningkatan kualitas pelayanan haji oleh Kanim Tanjung Perak khususnya ULP di Lenmarc Mall,” kata Rohmat Kamis (23/1/2020) petang.

Dia menjelaskan bahwa, kuota untuk Kemenag Kabupaten Gresik sendiri sebanyak kurang lebih 2.300 Calon Jamaah Haji (CJH). Sehingga setiap hari kami melakukan proses foto paspor haji sebanyak 100 pemohon. “Alhamdulillah, tidak ada kendala. Proses foto paspornya kurang lebih hanya 3 menit. Selama empat hari jumlah yang sudah melakukan proses foto sampai dengan hari ini adalah sekitar 573 jamaah,” jelasnya.

Kendati demikian, penetapan kuota tersebut masih bersifat sementara sehingga masih ada kemungkinan mengalami perubahan.”Masih bersifat sementara bisa jadi ada perubahan bisa saja bertambah atau lebih banyak dibanding tahun 2019 kemarin,” uajr Rohmat pula

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Lucky Lesmana (41) pemohon paspor asal Kota Surabaya. Menurut dia, terobosan dari Kanim Tanjung Perak dengan membuka gerai layanan pasor di pusat perbelanjaan Lenmarc Mall sangat di acungi jempol. “Pelayanan seperti ini sangat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membuat dan melakukan penggantian paspor,” puji Lucky.

Lucky menilai, dengan dibuka gerai layanan tersebut maka masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak. Mereka cukup datang ke ULP Lenmarc Mall setelah melakukan pendaftaran secara online. “Masyarakat yang ingin mengurus paspor, baik membuat atau pergantian, bisa datang ke Lantai LG Lenmarc Mall. Petugasnya sangat ramah-ramah dalam melayani. Proses foto paspornya pun juga cepat hanya lima menit. Jadi masyarakat yang ingin mengurus paspor bisa langsung datang dan ngurus sendiri saja, tanpa melalui pihak manapun. Sebab pelayanan paspor saat ini sangat mudah dan nyaman,” terangnya.

Lucky juga berharap apa yang telah diraih Kanim Tanjung Perak yaitu, predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) bukan hanya dipertahankan namun juga harus ditingkatkan untuk bisa mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Artikel ini telah dibaca 43 kali

loading...
Baca Lainnya

Mbak Khozanah Melalui MMA Mensinergikan Dengan Stakeholder

Tuban – Pilbup Kabupaten Tuban yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, membuat...

3 Agustus 2020, 21:45 WIB

HUT BNI Ke 74, BNI Tuban Berbagi 600 Paket Sembako Dan Masker Ke Warga

Tuban – Kegiatan bakti sosial untuk memperingati HUT BNI ke 74, BNI Tuban membagikan 600...

31 Juli 2020, 21:23 WIB

PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan 31 Ekor Sapi Ke Pemkab Tuban 

Tuban – Kepala Biro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (SI) Tbk Pabrik Tuban, Setiawan...

30 Juli 2020, 22:48 WIB

Komandan Puslatpurmar 9 Animha Tuban Bantu Evakuasi Warga Korban Gelombang Tinggi Di Bancar

Tuban – Dampak gelombang tinggi di perairan laut Jawa mengakibatkan beberapa rumah nelayan di daerah...

12 Juli 2020, 13:16 WIB

Setiajit Bakal Bagikan 350 Ribu Masker Di Tuban

Tuban – Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Setiajit terus berupaya...

11 Juli 2020, 23:01 WIB

SIG Terapkan Teknik Reklamasi Sistem Baru di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan...

10 Juli 2020, 17:44 WIB

loading...