Senin, 27 Januari 2020 - 22:16 WIB

Tim Gabungan Tertibkan PKL Sekitar Kota Telukdalam Nisel

Nias Selatan, Deliknews – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang melibatkan sejumlah OPD, Kantor Camat Telukdalam, Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI/Polri menggelar operasi penertiban para pedagang kaki lima di sekitar Kota Telukdalam, Senin (27/01/2020) di simpang Lima, Jalan Ahmad Yani dan Simpang Kantor Pos Telukdalam.

Pada kesempatan ini, tampak hadir : Kasus PUPR Nisel Erwinus Laia, S.Sos., MM, Kadis Perindag F. Marthin Ley, SE., MM, Kadis DPMD Albert Duha, SE, Kadis Lingkungan Hidup Hartawan Halawa, S.Pd, Kadis Kelautan dan Perikanan Seksama Warumaha, S.IP, Camat Telukdalam Dionisius Way, SE., MM, Sekdin Pertanian Sozisokhi Laia, S.Sos.

Sesuai pantauan awak media ini saat berlangsungnya penertiban pedagang kaki lima itu, tampaknya penertiban berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya perlawanan dari para pedagang dan ada pihak – pihak yang merasa dirugikan terkait operasi penertiban itu.

Usai dilakukan penertiban, tampak sejumlah personil gabungan masih berjaga – jaga disekitar lokasi tempat pedagang kaki lima yang selama ini menggelar dagangannya. ini mengantisipasi adanya pedagang yang mau menggelar dagangannya disepanjang bahu jalan dan trotoar sekitar Kota Telukdalam.

Terpisah Camat Telukdalam, Dionisius Wau, SE., MM kepada awak media ini mengatakan bahwa operasi penertiban pedagang kaki lima, ini berlangsung selama 7 (tujuh) hari kedepan. dalam operasi ini melibatkan lintas sektor. hal ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk menata kota Teluksalam dari semrawut akibat aktivitas pedagang liar, ujarnya.

Dionisius Wau menambahkan bahwa Penertiban pedagang ini, sebelumnya telah melalui sosialisasi dan himbauan kepada seluruh pedagang untuk kembali berdagang di pasar jepang. Pemerintah Kabupaten Nias Selatan sudah membangun pasar jepang utk layak ditempati para pedagang, pungkasnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 112 kali

loading...
Baca Lainnya

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

Demi Disiplinkan Masyarakat, Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin langsung pelaksanaan Operasi Yustisi...

21 September 2020, 15:34 WIB

loading...