Rabu, 29 Januari 2020 - 17:23 WIB

DPRD Bersama Pemkab Nisel dan Stakeholder Gelar Rakor Di Pulau Tello

Nias Selatan, Deliknews – DPRD Nias Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan Stakeholder menggelar Rapat Kerja terkait Program-program Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, Rabu (29/01/2020) di Aula Paroki Pulau Tello Kabupaten Nias Selatan. Kegiatan berlangsung selama 5 (lima) hari sejak tanggal : 29 – 02 Februari 2020.

Rapat Kerja ini dengan materi dalam rangka pertumbuhan ekonomi Nias Selatan, potensi meningkatkan perekonomian masyarakat, penataan birokrasi dan revolusi mental, peningkatan kesejahteraan pegawai serta peningkatan pelayanan masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Hal ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Elisati Halawa, hadir seluruh anggota DPRD Nisel, mewakili Bupati Nisel Asisten Bidang Pemerintahan Gayus Duha S Pd, Kepala Bank Sumut Telukdalam, Kepala BRI Telukdalam, Kepala BPS Nisel, para kepala OPD dan para tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Elisati Halawa, ST menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Nias Selatan, anggota DPRD, para kepala OPD dan jajaran yang telah meluangkan waktu, meski menempuh perjalanan yang cukup jauh dan menyita energi karena cuaca kurang mendukung selama dalam perjalanan.

“Terlebih-lebih masyarakat Kepulauan Batu yang telah membuat suasana Rakor cukup meriah melalui tari Haukere. saya percaya itu semua merupakan bentuk pengabdian kita untuk memajukan Kabupaten Nias Selatan kedepan,” harapnya.

Elisati Halawa, ST menambahkan bahwa, Program pemerintah tahun ini berorientasi transparan supaya masyarakat mengetahui program strategi Pemkab Nisel tahun 2020 berdasarkan visi dan misi pengimplementasian pokok-pokok pikiran DPRD dalam proses perencanaan pembangunan daerah.

Dan Sesuai materi dalam rangka pertumbuhan ekonomi Nisel, potensi meningkatkan perekonomian masyarakat, penataan birokrasi dan revolusi mental, peningkatan kesejahteraan pegawai serta peningkatan pelayanan masyarakat dengan tulus dan ikhlas, cetusnya.

Rakor ini terbagi dua yaitu rapat pleno pertama, pemaparan dari Bupati Nisel dan kepala OPD beserta stakeholder. Kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno kedua berupa rapat masing-masing alat kelengkapan DPRD dalam menyusun atau memantapkan rancangan kerja berdasarkan pemaparan dan uraian materi dari Pemkab Nisel beserta stakeholder. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

loading...
Baca Lainnya

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

Demi Disiplinkan Masyarakat, Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin langsung pelaksanaan Operasi Yustisi...

21 September 2020, 15:34 WIB

loading...