Kamis, 30 Januari 2020 - 18:50 WIB

Melalui E-Planning Pemkab Nisel Tingkatkan Layanan Informasi Pembanguan

Nias Selatan, Deliknews – Untuk meningkatkan layanan informasi pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) akan melaksanakan sistem e-Planning. Pokok-pokok pemikiran DPRD yang terkafer juga mudah terakses.

Hal ini disampaikan Kelapa BAPEDA Nias Selatan melalui Kabid Penelitian dan Pengembangan, Rahmat Lase dalam Rapat Kerja (Raker) DPRD Nias Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan stakeholder, Kamis (30/01/2020) di Aula Paroki Kepulauan Batu.

Rahmat Lase mengatakan, e-Planning diharapkan bisa maksimal pengerjaannya pada bulan Februari ini. Selama ini sedikit terkendala jaringan aplikasi, karena sistem kontraknya baru diperbaharui. E-Planning ini, juga terbuka bagi masyarakat umum untuk melihat seperti pokok-pokok pikiran dewan apa saja yang telah terkafer.

Jika belum tertampung, maka akan diberikan keterangan apakah anggaran di OPD mampu atau tidak. Sehingga pokok-pokok pemikiran itu akan dituangkan kembali melalui aplikasi DAK yang diberikan oleh Pemerintah pusat, jekasnya.

Dia menyarankan, agar DPRD terus konsultasi kepada BAPPEDA dan OPD terkait kapan aplikasi DAK tahun ini terbuka. Sebelum aplikasi dibuka, kesempatan bagi DPRD untuk menghubungi dan mendampingi kepala OPD dalam memasukkan pokok-pokok pikirannya yang belum tertampung.

“Silahkan ditanya usulan apa saja yang bisa dikafer oleh Pemerintah pusat dan Pemerintah provinsi”, pungkasnya.

DPRD Nisel Elisati Halawa ST, mengapresiasi dan berterimakasih atas paparan dari BAPPEDA, karena sangat dibutuhkan dalam melaksanakan rancangan kegiatan kerja DPRD. Raker ini sangat penting bagi anggota DPRD untuk menentukan langkah dalam membangun Nisel satu tahun kedepan, ujarnya.

Semua kegiatan DPRD, nanti dasar-dasarnya adalah hasil dari Raker ini terkait keputusan bersama tentang rancangan kegiatan DPRD dalam satu tahun. Surat pemberian tugas (SPT) yang akan dikeluarkan didasari oleh rencana kerja yang disusun per awal tahun. jadi tidak ada pemberian SPT yang secara tiba-tiba, tandasnya.

Elisati Halawa, ST mengatakan, sistem e-Planning sangat menarik. Melalui e-Planning DPRD mudah mengakses apakah pokok-pokok pikirannya itu sudah masuk atau belum. karena jika secara manual bisa tercecer dimana-mana, pungkasnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

loading...
Baca Lainnya

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polsek Balaraja Kembali Lakukan Ini

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten kembali mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait...

1 Oktober 2020, 21:55 WIB

Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolresta Tangerang Kumpulkan Elemen Buruh dan Pelaku Usaha

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengumpulkan elemen buruh dan pelaku...

1 Oktober 2020, 21:49 WIB

Saat Berkinerja Baik, Anggota Polresta Tangerang Dapat Tiket Umroh

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali memberikan penghargaan kepada personelnya. Untuk peridoe September...

1 Oktober 2020, 21:43 WIB

Jajaran Polresta Tangerang Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020...

1 Oktober 2020, 21:37 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Sertijab Kepala Bagian Operasi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indari memimpin Upacara Serah Terima Jabatan...

1 Oktober 2020, 21:29 WIB

Polres Gayo Lues Laksanakan Oprasi Yustisi Penindakan Warga yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Gayo Lues-Pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka penindakan terhadap warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan...

1 Oktober 2020, 18:16 WIB

loading...