Senin, 3 Februari 2020 - 19:06 WIB

Lihat! Jaga Kerukunan Umat, Forkopimda Silaturahmi FKUB Tangerang

TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan kerukunan umat beragama, sinergitas TNI, Polri dan pemerintah daerah serta masyarakat, Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang menggelar silaturahmi bersama.

Silaturahmi dilakukan di di Kantor Sekretariat FKUB Tangerang, Jl. H. Somawinata No. 01, Desa Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH. Maski menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

“Kami dari FKUB berbesar hati, di saat kita FKUB sedang gencar-gencarnya menjaga kerukunan umat di Kabupaten Tangerang, kita mendapat dukungan dari Kapolresta Tangerang,” paparnya.

Adapun inti dari silaturahmi ini mengajak umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan. Pada kesempatan ini disampaikan bahwa FKUB Tangerang selalu menjaga situasi kerukunan umat.

“Ciri khas tokoh Agama Kabupaten Tangerang selalu menjaga kerukunan umat di bawah, setiap persoalan kita selalu turun untuk menjaga situasi,” sambungnya.

Sementara itu Kapolresta Tangerang turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada FKUB Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah yang telah menyiapkan tempat dan waktu dalam sulaturahmi.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini mengambil contoh isu yang terjadi sekarang ini adalah intoleran di daerah Minahasa, yaitu Rumah Ibadah Umat islam di rusak. Menurutnya oknum-oknum radikal bisa terjadi di semua umat.

“Kami mohon bantuan dengan hormat situasi tersebut tidak terjadi di wilayah kita agar berkenan menyampaikan kepada umat untuk tetap menjaga kerukunan,” terang Ade Ary Syam Indradi.

“Saya sangat mengidolakan almarhum Gus Dur, beliau sangat moderat dalam menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia,” imbuhnya.

Lebih dari itu, Kapolres menjelaskan bahwa masih banyak persoalan di Tangerang yang perlu diselesaikan bersama. “Bahwa masalah kejahatan juga masalah akhlak, maka dari itu kita tidak boleh tinggal diam,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 444 kali

loading...
Baca Lainnya

Mewaspadai Penyebaran Paham Radikal dan Teror

Oleh : Zakaria Indonesia telah lama menjadi langganan aksi teror. Berbagai aksi teror yang terjadi...

5 Juni 2020, 00:35 WIB

New Normal Akan Diterapkan, Hindari Euforia Berlebihan

Oleh : Deka Prawira Pemerintah berencana melakukan pemulihan ekonomi melalui New Normal. Namun demikian, masyarakat...

5 Juni 2020, 00:18 WIB

Sahabat Polisi Dukung Kebijakan New Normal

Jakarta – Meski kebijakannya belum diputuskan. Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi mendukung Polri bersiap...

Sahabat Polisi di Polda Metro Jaya, Senin, (13/4) Foto : deliknews.com

4 Juni 2020, 22:22 WIB

Komjen Pol Agus Andrianto: Polri Siap Dukung Penerapan New Normal

Jakarta – Walau kebijakan penerapan tatanan kehidupan normal baru (New Normal) belum diputuskan, Polri telah...

4 Juni 2020, 21:51 WIB

Kapolresta Tangerang Imbau Pemilik Toko Pasang Partisi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong pemilik toko atau pusat...

4 Juni 2020, 19:40 WIB

Surat Telegram Kapolri Dukung Program Padat Karya Pemerintah

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerbitkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1576/VI/Ops.2/2020 yang memerintahkan...

4 Juni 2020, 19:12 WIB

loading...