Selasa, 4 Februari 2020 - 19:36 WIB

Bunuh Istri Dan Mertua Ikut Dianiaya

Nias Selatan, Deliknews – Seorang suami, Aliziduhu Nakhe (35 th) Alias Ama Zevi tega membunuh istrinya Yunima Amazihono (28 th) Alias Ina Zevi dan menganiaya Ibu Mertuanya, Nitilisa Harefa (60 th) dengan luka tusuk di kepala bagian belakang. Kejadian ini berlangsung di depan rumah mertuanya di Dusun II Desa Hiliabolata Kecamtan Lahusa Kabupaten Nias Selatan, Senin (03/02/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kronologis kejadian Pada hari Senin sore, Aliziduhu Nakhe (suami) mengajak Yunima Amazihono (istri) untuk pergi melayat melihat Paman sibpelaku di desa Hiliabolata kecamatan Lahusa. istrinya menolak dengan berkata “untuk apa pergi kesana, tetap juganya tidak bisa hidup kembali” sehingga terjadi adu mulut antara suami dan istri tersebut.

Karena pertikaian itu, Yunima Harefa (istri pelaku) pergi ke rumah orangtuanya dan Tidak lama kemudian, suaminya menyusul sang istri dan bertemu dengan istrinya didepan rumah mertuanya. Pertikaian kembali terjadi, suami langsung memukul istrinya sambil mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya yang sudah dibawanya dari rumah.

Melihat kejadian tersebut mertuanya laki-laki berusaha melerai dengan memegang tangan pelaku dan dibantu oleh ibu mertua pelaku untuk menghalangi perbuatan si pelaku. karena kedua mertua tersebut tidak sanggup menahan emosi si pelaku, sehingga pisau tersebut mengenai bagian belakang kepala Ibu mertuanya dan Selanjutnya pelaku langsung menusuk sang istri.

Melihat kejadian itu, masyarakat sempat emosi dan menggebuki si pelaku dan mengamankannya di rumah Kepala Desa agar pelaku tidak melarikan diri.

Saat Personil Polsek Lahusa tiba di TKP, Kedua Korban telah dibawa ke Puskesmas Lahusa dan selanjutnya mengamankan pelaku pembunuhan itu dan membawanya ke Puskesmas Lahusa untuk berobat, selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Lahusa.

Sementarakorban Yunima Amazihono Alias Ina Zevi (istri) saat berada di Puskesmas Lahusa, telah meninggal dunia. Dan Korban an. Nitilisa Harefa alias Ina Wati yang merupakan mertua si pelaku, masih dalam Perawatan di Lahusa. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 406 kali

loading...
Baca Lainnya

PKN Minta Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Dusun Durin

Gayo Lues-Polda Provinsi Aceh diminta untuk mengusut dugaan korupsi pembangunan jembatan Dusun Durin, Kecamatan Rikit...

26 September 2020, 12:31 WIB

Bhayangkari Daerah Banten dan Cabang Kota Tangerang Beri Bantuan untuk Anggota Nakes

TANGERANG – Pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang memberikan bantuan tali...

25 September 2020, 22:35 WIB

Kapolresta Tangerang Ajak Komunitas GO Graber Jadi Pelopor Patuh Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan pembinaan komunitas untuk...

25 September 2020, 22:28 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi, 48 Pelanggar Dihukum Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pelaksanaan Operasi Yustisi bersama...

25 September 2020, 22:20 WIB

Intensifkan Operasi Yustisi, Polsek Balaraja Sanksi 45 Warga Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten kembali menggelar Operasi Yustisi di 11...

25 September 2020, 21:50 WIB

Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Salat Jumat Doakan Pandemi Berakhir

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak jemaah Salat Jumat untuk...

25 September 2020, 21:40 WIB

loading...