Selasa, 4 Februari 2020 - 19:36 WIB

Bunuh Istri Dan Mertua Ikut Dianiaya

Nias Selatan, Deliknews – Seorang suami, Aliziduhu Nakhe (35 th) Alias Ama Zevi tega membunuh istrinya Yunima Amazihono (28 th) Alias Ina Zevi dan menganiaya Ibu Mertuanya, Nitilisa Harefa (60 th) dengan luka tusuk di kepala bagian belakang. Kejadian ini berlangsung di depan rumah mertuanya di Dusun II Desa Hiliabolata Kecamtan Lahusa Kabupaten Nias Selatan, Senin (03/02/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kronologis kejadian Pada hari Senin sore, Aliziduhu Nakhe (suami) mengajak Yunima Amazihono (istri) untuk pergi melayat melihat Paman sibpelaku di desa Hiliabolata kecamatan Lahusa. istrinya menolak dengan berkata “untuk apa pergi kesana, tetap juganya tidak bisa hidup kembali” sehingga terjadi adu mulut antara suami dan istri tersebut.

Karena pertikaian itu, Yunima Harefa (istri pelaku) pergi ke rumah orangtuanya dan Tidak lama kemudian, suaminya menyusul sang istri dan bertemu dengan istrinya didepan rumah mertuanya. Pertikaian kembali terjadi, suami langsung memukul istrinya sambil mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya yang sudah dibawanya dari rumah.

Melihat kejadian tersebut mertuanya laki-laki berusaha melerai dengan memegang tangan pelaku dan dibantu oleh ibu mertua pelaku untuk menghalangi perbuatan si pelaku. karena kedua mertua tersebut tidak sanggup menahan emosi si pelaku, sehingga pisau tersebut mengenai bagian belakang kepala Ibu mertuanya dan Selanjutnya pelaku langsung menusuk sang istri.

Melihat kejadian itu, masyarakat sempat emosi dan menggebuki si pelaku dan mengamankannya di rumah Kepala Desa agar pelaku tidak melarikan diri.

Saat Personil Polsek Lahusa tiba di TKP, Kedua Korban telah dibawa ke Puskesmas Lahusa dan selanjutnya mengamankan pelaku pembunuhan itu dan membawanya ke Puskesmas Lahusa untuk berobat, selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Lahusa.

Sementarakorban Yunima Amazihono Alias Ina Zevi (istri) saat berada di Puskesmas Lahusa, telah meninggal dunia. Dan Korban an. Nitilisa Harefa alias Ina Wati yang merupakan mertua si pelaku, masih dalam Perawatan di Lahusa. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 547 kali

loading...
Baca Lainnya

Warga Mengeluhkan Jalan Becek dan Berlubang, Penghubung Desa  Bararawa – Pinang Tunggal

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Jalan merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan...

24 Januari 2021, 20:02 WIB

BMKG: Dentuman Misterius Bali 20 Detik Berkekuatan 1,1 Magnitudo

​​Bali – Suara dentuman di wilayah Buleleng Bali terekam sensor gempa Badan Meteorologi Klimatologi dan...

Foto: Grafik anomali sinyal seismik saat dentuman keras di Bali yang tercatat pada sensor seismik BMKG Singaraja (SRBI).

24 Januari 2021, 19:10 WIB

Covid-19 Bartim, 8 positif Baru dan 29 Dinyatakan Sembuh

Bartim, Kalteng, deliknews – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru...

24 Januari 2021, 18:38 WIB

Mendikbud Apresiasi Gerak Cepat Pemda Soal Kasus SMKN 2 Padang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat...

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim. /Dok. Humas Kemendikbud RI.

24 Januari 2021, 14:23 WIB

Suara Dentuman Misterius Kejutkan Masyarakat Buleleng

Bali — Suara dentuman misterius terdengar menggelegar sebanyak dua (2) kali di siang bolong pada...

Foto: ilustrasi/Humas BMKG

24 Januari 2021, 12:46 WIB

Ini Kata PLN UID Bali Terkait Kabel Semrawut dan Pekerja Kesetrum di Kuta

Denpasar – Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Made Arya mengatakan, bukan...

Foto: Logo PLN

23 Januari 2021, 19:32 WIB

loading...