Puskesmas Simpati Pantau Pertumbuhan Balita

  • Whatsapp
Kepala Puskesmas Simpati Hj. Fitria langsung turun tangan ke Posyandu memberikan pelayanan, Rabu (5/2).

Pasaman, – Puskesmas Kecamatan Simpati, Kabupaten Pasaman melakukan pemantauan pertumbuhan anak atau balita dengan turun langsung memberikan pelayanan.

Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 2 Minggu dan akan berlangsung hingga 2 Minggu kedepan . Dengan kegiatan tersebut, diharapkan Puskesmas akan mendapat data yang valid tentang anak stunting.

Kepala Puskesmas Simpati Hj. Fitria menyampaikan layanan dilakukan secara massal dengan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, pemberian obat cacing dan pemberian vitamin A, merupakan upaya Puskesmas dalam Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK) anak di Kecamatan Simpati.

Baca juga : Sumbar Siap Tuan Rumah MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020, Ini Saran Menag

“Ini termasuk juga komitmen Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam penurunan angka stunting. Kegiatan ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Kesehatan tentang Integrasi Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan serta Pemberian Vitamin dan Obat Cacing di Posyandu, PAUD, TK dan SD di wilayah kerja Puskesmas,” kata Kepala Puskesmas Simpati, Fitria, kepada Deliknews.com, Rabu (5/2).

Menurut Fitria, dengan dilakukannya penimbangan dan pengukuran tinggi badan, maka akan didapatkan data stunting yang valid. Bagi balita yang tidak datang ke posyandu, maka petugas dan kader kesehatan akan melakukan sweeping dengan mendatangi rumah warga.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, bisa mencapai target 100 persen, sehingga Puskesmas mendapatkan data yang valid, terutama balita yang stunting,” ungkap Fitria.

(Darlin)

Pos terkait

loading...