Kamis, 6 Februari 2020 - 12:47 WIB

Jatidiri Penguasa King of King Akhirnya Terkuak, Ternyata Anggota Ini

TANGERANG – Penguasa King of King akhirnya terkuak, setelah sebelumnya polisi meringkus pengikut sekaligus petinggi King of King Juanda.

Sang raja tersebut bernama Dony Pedro. Ternyata ia anggota TNI aktif, tepatnya sebagai prajurit di Pusat Kesenjataan Infantri (Pussenif) di Bandung berpangkat letnan satu.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Candra Wijaya menyebutkan, Dony Pedro berdinas di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) TNI AD, Bandung.

Saat ini Dony sedang menjalani proses hukum melalui pengadilan militer, di Bandung.

“Yang bersangkutan sudah mulai menjalani proses hukum sejak tanggal 31 Januari 2020 di Pomdam III/Siliwangi karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan,” ujarnya.

Sebelumnya, Juanda (48), yang menjabat Ketua Lembaga Keuangan Tertinggi King of King Indonesia Mercusuar Dunia (IMD), menyebut Dony Pedro adalah anggota TNI aktif. Juanda ditangkap Polresta Tangerang, kemudian membeberkan identitas Dony.

“Kepada saya, Dia (Dony Pedro) bilang tentara aktif. “Saat saya ke sana (rumah Dony Pedro) seragam (TNI)–nya digantungkan,” kata Juanda warga asal Karawang, Jawa Barat ini.

Kemunculan King of King bikin heboh setelah Polres Metro Tangerang Kota menangkap Juanda.

Dari informasi Juanda, polisi memperoleh identitas pemimpin tertinggi King of King bernama Dony Pedro dan anggota TNI aktif.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto langsung berjanji mendalami identitas Dony dan segera memburunya. Akhirnya, Rabu (5/2/2020) tertangkap.

Pengaruh King of King tidak hanya sebatas di Tangerang. Di Kalimantan Timur, spanduk King of King terpampang secara terbuka dan cukup mencolok.

Spanduk berukuran lebar dengan teks yang jelas itu terbentang di dua titik di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur, tepatnya di kawasan Simpang Tiga Sangatta Baru dan Kabo.

Dari pantauan Tribun Kaltim, spanduk itu bertuliskan “Selamat Datang Presiden King of King, Presiden Bank UBS dan Presiden PBB MR Dony Pedro di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Pembukaan aset amanah Allah yang Agung untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Marauke.”

Ternyata, ada tiga warga Kutai Timur yang menjadi petinggi di jajaran King of King, yakni, Buntoha, sebagai Ketua Umum Indonesia Mercusuar Dunia (IMD), Zakaria, sebagai Koordinator Kalimantan Timur dan Abdullah, sebagai Koordinator Kutim, lengkap dengan nomor ponsel masing–masing.

Pusatnya memang di Sangatta, namun pengikutnya ada di Bontang, Samarinda dan Berau.

Mereka yang ingin bergabung diminta menyetorkan dana sebesar Rp 1,75 juta sebagai aset amanah Allah SWT yang Agung. Dengan janji, akan dikembalikan sebesar Rp 3 miliar pada akhir Maret 2020 mendatang.

Kehadiran komunitas baru yang diduga melenceng ini dibenarkan Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo.

Bahkan, spanduk yang tersebar langsung diamankan dan tiga petinggi yang berada di Kutim tersebut, diamankan di Polres Kutim, untuk menjalani pemeriksaan. Berdasar pemeriksaan ketiganya, rupanya mereka sudah ada sejak enam bulan lalu.

“Jumlah simpatisan sekitar 40 an orang,” kata Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo, minggu lalu.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

loading...
Baca Lainnya

Mewaspadai Penyebaran Paham Radikal dan Teror

Oleh : Zakaria Indonesia telah lama menjadi langganan aksi teror. Berbagai aksi teror yang terjadi...

5 Juni 2020, 00:35 WIB

New Normal Akan Diterapkan, Hindari Euforia Berlebihan

Oleh : Deka Prawira Pemerintah berencana melakukan pemulihan ekonomi melalui New Normal. Namun demikian, masyarakat...

5 Juni 2020, 00:18 WIB

Sahabat Polisi Dukung Kebijakan New Normal

Jakarta – Meski kebijakannya belum diputuskan. Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi mendukung Polri bersiap...

Sahabat Polisi di Polda Metro Jaya, Senin, (13/4) Foto : deliknews.com

4 Juni 2020, 22:22 WIB

Komjen Pol Agus Andrianto: Polri Siap Dukung Penerapan New Normal

Jakarta – Walau kebijakan penerapan tatanan kehidupan normal baru (New Normal) belum diputuskan, Polri telah...

4 Juni 2020, 21:51 WIB

Kapolresta Tangerang Imbau Pemilik Toko Pasang Partisi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong pemilik toko atau pusat...

4 Juni 2020, 19:40 WIB

Surat Telegram Kapolri Dukung Program Padat Karya Pemerintah

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerbitkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1576/VI/Ops.2/2020 yang memerintahkan...

4 Juni 2020, 19:12 WIB

loading...