Kamis, 13 Februari 2020 - 13:36 WIB

Dinkes Nisel Kembali Rekrut TKTTD

Nias Selatan, Deliknews – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Kesehatan merekrut Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) sebanya 100 orang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Sri Rahmawati Wau, SKM saat ditemui wartawan, Kamis (13/02/2020) di ruang kerjanya, jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Sri Rahmawati Wau, SKM mengatakan bahwa sesuai Anggaran yang ada di DPA Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan T.A 2020, untuk perekrutan Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) ini sebanyak 100 orang.

Dia menjelaskan bahwa Perekrutan TKTTD ini, sebelumnya telah umumkan pada tanggal 11 Februari 2020 lalu. dan pendaftarannya telah dimulai sejak Tanggal : 12-13 Februari 2020 dan Terkhusus bagi pendaftaran dari Kepulauan Batu, akan diberi waktu hingga 14 Februari 2020.

“Perekrutan TKTTD ini terdiri dari berbagai jurusan, diantaranya : Kebidanan, Keperawatan, Gizi, Farmasi, Analis, Kesling dan berbagai jurusan lainnya” ungkap Sri Rahmawati Wau, SKM.

Selanjutnya, untuk ujian tertulis dan wawancara dilaksanakan pada hari Senin, Tanggal : 17 Februari 2020. Sementara untuk pengumuman hasil ujian tertulis dan wawancara tersebut, akan di umumkan pada Tanggal : 20 Februari 2020.

Terkait jumlah yang sudah mendaftar sebagai Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) itu, hingga saat ini sebanyak kurang lebih sekitar 400 orang, ujarnya.

Pada kesempatan ini, Sri Rahmawati Wau, SKM menyampaikan bahwa perekrutan Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan Kesehatan, pungkasnya.

Dari pantauan sejumlah wartawan dari berbagai Media, tampak puluhan Calon Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) dari berbagai Kecamatan, masih menunggu antrian untuk melakukan pendaftaran. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 174 kali

loading...
Baca Lainnya

Ketua PSSI Bartim Terpilih Minta Dukungan dan Support Keterlibatan Semua Unsur

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Ketua PSSI Kabupaten Barito Timur terpilih, Nur Sulistio siapkan program...

27 Januari 2021, 22:35 WIB

Gelorakan Pesantren Tangguh, Polresta Tangerang Gelar Saba Pesantren

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan Saba Pesantren. Selasa (26/1/202), dipimpin Wakapolresta...

27 Januari 2021, 19:36 WIB

Laksanakan Suling, Wakapolresta Tangerang Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling) di Masjid...

27 Januari 2021, 19:24 WIB

Hendry Melki Simu Angkat Persoalan PJ Desa, Dinas BPMD Lambat Melaksanakan Pilkades di Malaka

Malaka, NTT, deliknews – Ketua Komisi I DPRD, Hendry Melki Simu asal partai Golkar mempersolankan...

27 Januari 2021, 18:33 WIB

Warga Pinang Tunggal Inginkan Uang Plasma Dari Perusahaan Dibagikan Per KK

Barito Timur, Kalteng, deliknews –  Upaya mediasi yang dilakukan oleh pihak Polres Barito Timur (Bartim)...

27 Januari 2021, 14:46 WIB

Komisi III DPRD Malaka Rapat Bersama PUPR Membahas Kebersihan Kota Betun

Malaka, NTT, deliknews – Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Malaka dengan OPD PUPR sebagai Mitra...

27 Januari 2021, 14:26 WIB

loading...