Diduga Hina Polri, Mantan Suami Nikita Mirzani Resmi Dipolisikan

  • Whatsapp

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi secara resmi melaporkan mantan suami Nikita Mirzani berinisial (SU)

SU diduga melakukan penghinaan kepada Institusi Polri, hinaan itu pertama kali di ciutkan SU melalui instagram.

SU menyebutkan, Indonesia adalah Negara Korup dan Polisi saya bayar untuk mempenjarakan kamu (Nikita-red). Demikian celetukannya di akun Instagram.

Dugaan penghinaan dan pencemaran Institusi itulah kemudian membuat ketum Sahabat Polisi Fonda Tangguh membuat Laporan polisi dengan Nomor : LP/B/0093/II/2020/BARESKRIM.

“Ya, hari ini, kami resmi melaporkan SU dalam kasus dugaan penghinaan pada institusi Polri, laporan diterima oleh KA Siaga SPKT Bareskrim Polri”Kata Fonda Tangguh, didampingi Ade Mulyana, Sekjen Sahabat Polisi dan Kabid Hukum Herwin Arwa di Bareskrim Polri.

Sahabat Polisi resmi laporkan mantan suami Nikita Mirzani

Dalam laporan itu, SU diduga melanggar padal 207 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan JU ITE pasal 27 ayat (3) Jo pasal 45 ayat (3) dan pasal 29 Jo pasal 45.

“Ada dua alat bukti yang disertakan dalam laporan ini yakni screenshoot komentar SU di akun Instagram dan Voice Note”Kata Ade Mulyana, Sekjen Sahabat Polisi menambahkan, Jumat (14/2)

Sementara itu, Kepala Bidang kerjasama antar lembaga Sahabat Polisi, Sunan Kalijaga menambahkan, kasus dugaan penghinaan kepada Institusi Polri ini adalah merupakan preseden buruk bagi masyarakat kepada Polri.

“Ini membuat preseden buruk kepada masyarakat,jadi kami hadir disini tidak ada kaitannya dengan masalah pribadi Nikita, melainkan karena ada Negara dan institusi Polri yang dicemarkan nama baiknya”Kata Sunan.

Sebelumnya Nikita Mirzani, kepada wartawan di Bareskrim Polri mengatakan ada warga Negara lain yang menghina negaranya, dirinya pasti akan marah.

“kalau ada yang bilang, bisa bayar polisi untuk menjarain Niki, itu sakit”Kata Nikita, Jumat (14/2)

Jadi Niki sekarang berpikir bahwa semua Polisi bisa dibayar. Ucapnya

Pos terkait

loading...