Jumat, 14 Februari 2020 - 12:21 WIB

Wow, Lisda Hendrajoni Ajak Mileneal Jadi Generasi Beradab

PESEL – SMA Negeri 1 Surantih, Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, kedatangan tamu spesial pada Senin (10/2). Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni berkunjung ke Sekolah tersebut dalam rangka Sosialisasi Konsensus Kebangsaan, Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Indonesia adalah negara besar, yang memiliki keunikan dengan empat pilar kebangsaan sebagai Konsensus kebangsaan,” ujar Lisda saat menyampaikan sosialisasi.

Kegiatan yang bertema Generasi Mileneal Cerdas, Religius, dan berintegrasi dalam bingkai NKRI tersebut, Lisda Hendrajoni mengajak generasi muda terutama para pelajar agar menjadi generasi beradab, beragama, berbudaya, dan berilmu pengetahuan.

“Generasi muda dan pelajar adalah penerus bangsa yang harus dipersiapkan dari sekarang untuk menuju Indonesia cemerlang di masa yang akan datang,” Sambungnya.

Srikandi Nasdem tersebut juga menghimbau kepada generasi muda khususnya para pelajar agar menanamkan sikap berbangsa dan bernegara semenjak dini, dimulai dari diri sendiri seperti kepedulian terhadap sesama.

“Dimulai dari diri sendiri dan hal-hal kecil, seperti peduli terhadap sesama dan peduli terhadap lingkungan, merupakan awal dari menanamkan sikap berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Ia juga menyatakan, para pelajar harus cerdas dalam menanggapi berbagai informasi yang terbentang luas dan dapat diakses oleh siapapun dengan kemajuan serta kecanggihan teknologi saat ini, termasuk yang dapat menimbulkan sikap intoleransi dan memecah belah bangsa.

“Peran pelajar harus cerdas dalam menanggapi informasi saat ini. Jangan pula ikut-ikutan membagikan informasi yang tidak benar, bahkan dapat memecah belah bangsa. Saring sebelum men-sharing,” urai Lisda.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan Suhendri, yang juga ikut sebagai pemateri.

Menurut Kadis, penanaman sikap berbangsa dan bernegara kepada anak usia remaja, merupakan salah satu upaya untuk menangkal radikalisme di NKRI.

“Generasi muda memiliki pemikiran yang labil sehingga gampang terpengaruh. Untuk itu, penanaman sikap berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air sejak dini, merupakan salah satu upaya untuk menangkal radikalisme di Indonesia,” ujar Kadis.

Kegiatan tersebut diawali dengan Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Lisda Hendrajoni, selaku Inspektur Upacara. Kunjungan itu merupakan yang pertama di SMA Negeri 1 Sutera, dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pelajar.

“Kami senang Bunda Lisda yang merupakan anggota DPR RI berkunjung ke sekolah kami, untuk langsung memberikan pemahaman dan ilmu tentang Konsensus kebangsaan. Ini adalah pengalaman pertama kami,” tutur Fando salah seorang pelajar kelas 12 SMA tersebut.

Artikel ini telah dibaca 5044 kali

loading...
Baca Lainnya

Ganjar Pranowo Ajak Kader Banteng Untuk All Out Menangkan Setia Negara

Tuban – Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan...

28 November 2020, 22:40 WIB

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

Peringatan HUT ke 727, Sebagai Momentum Evaluasi dan Peningkatan Prestasi

Tuban – Berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya, upacara peringatan hari jadi ke-727 Kabupaten Tuban...

15 November 2020, 00:30 WIB

Peringati Maulid Nabi, Tauladani Sifat Nabi Muhammad Dengan Cinta

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang...

5 November 2020, 21:17 WIB

loading...