Selasa, 18 Februari 2020 - 19:21 WIB

BPP Prov Kepnis Perwakilan Nisel Gelar Pertemuan

Nias Selatan, Deliknews – Badan Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias perwakilan Kabupaten Nias Selatan, menggelar pertemuan terkait rencana penyelenggaraan Seminar “Pemantapan Wawasan Kebangsaan” yang bertajuk pembentukan Provinsi Kepulauan Nias berdasarkan pertimbangan kepentingan strategis nasional, Selasa (18/02/2020) di aula BPKPAD Nisel, jalan Imam Bonjol Telukdalam.

Turut hadir : Ketua harian BPP-PKN perwakilan Kabupaten Nias Selatan, Sisi Adil Harita, S.Sos., M.A, Wakil Ketua Ps. Alexius Telaumbanua, Ofm.Cap, Sekretaris Drs. Samolala Lase, Dr. Martiman Sarumaha, M.Pd, Bendahara Dian Komalasari, ST., MM, Pdt. Aperli Gulo, M.Th dan sejumlah panitia lainnya.

Adapun yang disepakati pada pertemuan ini, yakni : pertemuan panitia pelaksana (OC) menunggu hasil pertemuan Forkada Kepulauan Nias untuk mendapatkan dukungan pada kegiatan Seminar. perlu dijadwalkan pertemuan khusus Panitia Pelaksana dan rapat umum bersama panitia pengarah (OC dan SC) merencanakan pertemuan kepada Kepala Derah (KDH) untuk mendapat dukungan.

Selanjutnya menyusun jadwal kegiatan konsultasi atau audensi kepada mitra dan Narasumber, panitia pengarah dan panitia pelaksana menyusun draft RAB Seminar, review rencana jadwal pelaksanaan dan waktu para Nara sumber dan peningkatan ekspos tentang perjuangan P-PKN tersebut.

Untuk diketahui bahwa perjuangan rencana pembentukan Provinsi Kepulauan Nias yang telah di Deklarasikan para tokoh 11 tahun lalu, dan telah dibahas bersama dalam rapat Panitia Kerja Komisi II DPR-RI dengan Pemerintah pada bulan September 2014 lalu, calon Provinsi Kepulauan Nias memenuhi syarat.

Namun pada Sidang Paripurna DPR-RI tanggal 29 September 2014 ditunda pengambilan keputusan bersama dengan calon Daerah Otonomi baru lainnya, karena kondisi politik saat itu tidak kondusif. dan pada awal tahun 2015 lalu, setelah didalami kondisi keuangan Negara, maka Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan kebijakan”Moratorium” Pemekaran Daerah hingga saat ini.

Terinspirasi atas kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Tito Karnavian si Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan pada tanggal 9 Desember 2019 lalu, BPP Provinsi Kepulauan Nias mengusulkan gagasan dengan melaksanakan musyawarah oleh masyarakat dan tokoh masyarakat Kepulauan Nias si seluruh Indonesia untuk menyatukan Visi-Misi dalam mewujudkan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias melalui Seminar Pemantapan Wawasan Kebangsaan. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

loading...
Baca Lainnya

Warga Mengeluhkan Jalan Becek dan Berlubang, Penghubung Desa  Bararawa – Pinang Tunggal

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Jalan merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan...

24 Januari 2021, 20:02 WIB

BMKG: Dentuman Misterius Bali 20 Detik Berkekuatan 1,1 Magnitudo

​​Bali – Suara dentuman di wilayah Buleleng Bali terekam sensor gempa Badan Meteorologi Klimatologi dan...

Foto: Grafik anomali sinyal seismik saat dentuman keras di Bali yang tercatat pada sensor seismik BMKG Singaraja (SRBI).

24 Januari 2021, 19:10 WIB

Covid-19 Bartim, 8 positif Baru dan 29 Dinyatakan Sembuh

Bartim, Kalteng, deliknews – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru...

24 Januari 2021, 18:38 WIB

Mendikbud Apresiasi Gerak Cepat Pemda Soal Kasus SMKN 2 Padang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat...

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim. /Dok. Humas Kemendikbud RI.

24 Januari 2021, 14:23 WIB

Suara Dentuman Misterius Kejutkan Masyarakat Buleleng

Bali — Suara dentuman misterius terdengar menggelegar sebanyak dua (2) kali di siang bolong pada...

Foto: ilustrasi/Humas BMKG

24 Januari 2021, 12:46 WIB

Ini Kata PLN UID Bali Terkait Kabel Semrawut dan Pekerja Kesetrum di Kuta

Denpasar – Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Made Arya mengatakan, bukan...

Foto: Logo PLN

23 Januari 2021, 19:32 WIB

loading...