Pemkab Nisel Jalin Kerjasama Di Sejumlah Universitas

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews – Untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Pendidikan melakukan kerjasama terhadap sejumlah Universitas dan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Hal ini dikatakan Kadis Pendidikan Nisel Nurhayati Telaumbanua, S.Pd,.MM kepada awak media ini lewat pesan WhatsApp, Selasa, (18/02/2020).

Nurhayati Telaumbanua, S.Pd., MM mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias Selatan terhadap warga Nias Selatan terutama lulusan SMA/Sederajat yang memiliki prestasi akademis dan terhadap warga yang kurang mampu tetapi berprestasi, ujarnya.

“Kita akan fokus kepada mereka yang berprestasi karena diharapkan nantinya, mereka bisa turun ke Nias Selatan untuk membantu program-program Pemerintah Daerah terutama yang menjadi program prioritas,” pungkasnya.

Beberapa Universitas yang melakukan kerjasama dengan Pemkab Nisel.itu diantaranya, Universitas Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemerintah Kabupaten Nias Selatan telah melakukan kerja sama dengan Universitas Palangkaraya Kalimantan Tengah dan saat itu kita diterima oleh Prof. Dr. Suandi Sidauruk, M.Pd sebagai Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan di Universitas Palangkaraya, Kalteng,” paparnya.

Selain itu, sebelumnya sudah menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) dengan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) untuk program Sarjana (S1), Kerjasama di Universitas Andalas, Perguruan Tinggi di Padang, Sumatera Barat dan Universitas Sumatra Utara (USU). akan kita lanjutkan.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan, Nurhayati Telaumbanua, S.Pd., MM mengatakan, saat ini Kita juga akan menandatangani MoU dengan Pihak Universitas Pertamina,” pungkasnya. (Sabar Duha)

Pos terkait

loading...