Jumat, 21 Februari 2020 - 15:18 WIB

Petugas TIC Luahagundre Maniamolo Siap Memberi Informasi Destinasi Wisata Nisel

Nias Selatan, Deliknwes – Bangunan Gedung Tourist Information Center dan kios Souvernir yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Bidang Pariwisata Tahun Anggaran 2019 telah selesai dibangun, dan bahkan Gedung Tourist Information Center tersebut, saat ini di buka setiap hari.

Hal ini sesuai pantauan wartawan saat mengunjungi lokasi tersebut, Jumat (21/02/2020) Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias, tampak beberapa petugas standby untuk memberikan informasi kepada para tamu terkait destinasi wisata.

Salah satu petugas di Tourist Information Center, Saohagolo Way, S.Pd disamping temannya Rahmat Kudus Wau mengatakan Gedung Tourism Information Center ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 18.00 wib sejak bulan Januari lalu, ungkapnya.

“Kami membantu para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Nias Selatan untuk mendapatkan informasi terkait destinasi wisata yang ada di Kabupaten Nias Selatan ini, dan bahkan informasi lokasi destinasi wisata yang di seluruh Kepulauan Nias”.

Informasi destinasi wisata khususnya yang ada di Kabupaten Nias Selatan yang layak dikunjungi oleh para wisatawan dan apa saja yang dibutuhkan untuk mengunjungi lokasi destinasi wisata yang akan dikunjungi para wisatawan, seperti transportasi dan sebagainya, ujar Saohagolo Wau.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Selatan, Anggreani Dachi, SP kepada wartawan mengatakan bahwa, gedung Tourist Information Center itu, diperuntukkan untuk membantu para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Nias Selatan dalam mendapatkan informasi terkait lokasi destinasi wisata yang akan dikunjung oleh para wisatawan.

Sementara Kios Souvernir yang dibangun berdampingan dengan Gedung Tourist Information Center, diperuntukkan memasarkan kerajinan tangan khas Nias Selatan dan bahkan gedung itu dapat dimanfaatkan untuk para perajin, sekaligus untuk mengajari para wisatawan yang berkunjung di Nias Selatan ini, cetusnya

“Saat ini kita sedang berupaya agar adanya kelompok masyarakat, PKK maupun Badan Usaha Desa (BUMDES) yang mau memanfaatkan kios tersebut untuk membuat berbagai macam Souvernir/Cendramata ciri khas Nias Selatan sekaligus dapat mengajari para wisatawan untuk belajar membuat berbagai Souvernir” tukas Anggraeni Dachi. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

loading...
Baca Lainnya

Wabup Barsel Aty Djoedir Rayakan Ultah Ke-64 Tahun

Buntok – Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Satya Titik Atyani Djoedir merayakan ulang tahunnya yang...

19 September 2020, 06:16 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

Kapolresta Tangerang Cek Pelaksanaan Protokol Kesehatan di PT. Pemi Balaraja

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di...

18 September 2020, 20:55 WIB

loading...