Keren, Aksi Humanis Polresta Tangerang Saat Banjir Cikupa

  • Whatsapp

TANGERANG – Aksi humanisme dilakukan anggota Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten bernama Aiptu Udi Muhdi, Selasa (25/02/2020).

Ketika banjir menggenang Jal Raya Serang Km 15, tepatnya di depan Kantor Desa Cikupa berseberangan dengan bekas Kantor Kecamatan Cikupa, Udi tak mau tinggal diam.

Muat Lebih

Dia tak hanya mengatur lalin yang tersendat akibat genangan air selutut orang dewasa. Lebih dari itu, Aiptu Udi Muhdi rela berbasah-basahan untuk mengevakuasi kendaraan yang macet saat melintasi genangan air.

“Banjir di jalan Raya serang km 15 ini sudah menjadi langganan setiap musim penghujan, karena kali susukan semakin sempit dan dangkal,” terang Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi.

Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas sudah dilakukan sejak tadi malam hingga pagi ini karena air yang menggenangi Jalan Raya Serang Km 15 belum juga surut.

“Hanya kendaraan besar yang bisa melewati jalur ini, kami himbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan kecil atau kendaraan roda dua agar mencari jalan alternative sehingga terhindar dari kemacetan atau mogok,” urai Ade Ary Syam Indradi.

Kendati demikian, tetap saja ada pengendara yang memaksakan diri melintasi genangan tersebut. Akibatnya ada beberapa kendaraan mogok dan perlu dibantu evakuasi oleh anggota kami.

Hingga pagi tadi, pihak Polresta Tangerang di bantu tim gabungan BM yang di pimpin Kanit Turjawali I Made Artana sampai saat ini masih berusaha mengevakuasi kendaraaan yang mogok di jalur tersebut.

Pos terkait

loading...