Rabu, 26 Februari 2020 - 13:47 WIB

Kapolda Aceh Beri Arahan untuk Bhabinkamtibmas dari Tiga Polres

Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas dari Tiga Polres. Masing jajaran tersebut yakni Polres Banda Aceh, Polres Aceh Besar dan Polres Sabang. Kegiatan ini berlangsung di Aula Indoor Mapolresta Banda Aceh, Rabu (26/02/2019).

Hadir sebanyak 260 Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas serta Tiga orang Bhabinkamtibmas terbaik.

Kapolda dalam kegiatan itu didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh Karo SDM, Karo Rena, Dirbinmas, Kabid Humas dan Wadir Intelkam Polda Aceh.

Selain itu, hadir juga Kapolresta Banda Aceh, sejumlah Pamen dan Pama Ditbinmas Polda Aceh serta sejumlah Perwira jajaran Polresta Banda Aceh.

Kegiatan itu diawali oleh laporan Perwira dari Ditbinmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syafei, S. Ag,¬† kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Personel Polresta Banda Aceh, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dilanjutkan sambutan Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Muslim Siregar diantaranya mengatakan, kegiatan ini dijadikan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Kapolda Aceh dalam arahannya kepada Para Bhabinkamtibmas, mengatakan banyak tugas kepolisian dilaksanakan Bhabinkamtibmas seperti pelaksanaan Pilkada, ada Bansos dan lainnya

“Terima kasih atas prestasi yang telah dicapai selama ini, namun kita perlu mengemas lagi tugas-tugas Bhabinkamtibmas ke depan dengan¬† nilai jual yang dapat melayani masyarakat,” ucapnya.

Kapolda juga meminta mereka untuk mengikuti dinamika perkembangan yang dimakan cepat agar tidak tertinggal dalam semua perkembangan yang ada.

“Bhabinkamtibmas itu seseorang pemimpin yang bisa dicontoh, sebagai pemimpin yang tidak dilihat dari kepangkatan,” kata Kapolda.

Beliau juga menyampaikan, Bhabinkamtibmas harus mampu mengakomidir permasalahan dimasyarakat di wilayah kerjanya, misalnya dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat. Selain itu, Bhabinkamtibmas harus membangun persepsi masyarakat, dan menciptakan zero conflict social.

Dalam bertugas, Bhabinkamtibmas harus menghindari sifat arogansi dan lebih mengedepankan sifat humanis kepada masyarakat, kata Kapolda.

Diakhir sambutannya, Kapolda mengharapkan Para Bhabinkamtibmas, agar informasi yang diperoleh hari ini dapat diimplementasikan dalam tugas dan dijadikan ladang amal ibadah(Ali Sadikin)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

Baca Lainnya

Wakil Bupati Barito Timur Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPC Partai Gerindra

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Wakil Bupati Barito Timur hadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan...

26 Februari 2021, 17:24 WIB

Kapolres Barito Timur Lakukan Pengecekan Posko PPKM Skala Mikro

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Guna menekan penyebaran dan penularan di masa pandemi Covid-19, Kapolres...

26 Februari 2021, 14:03 WIB

Hasil Rapat, Kades Umanen Lawalu Membagikan Pupuk Bersubsidi ke Petani Sesuai RDKK

Malaka, NTT, deliknews – Kades Umanen Lawalu mengadakan rapat membahas pupuk bersubsidi dengan warga desa...

26 Februari 2021, 13:57 WIB

Soal Dugaan Prostitusi, Kapolresta Padang Bantah Adanya Laporan Hotel Ibis

Padang, – Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengatakan bahwa pihaknya belum ada menerima laporan...

26 Februari 2021, 07:39 WIB

Berhasil Ungkap Kasus dan Berkinerja Baik, 25 Personel Polresta Tangerang Diberi Penghargaan

TANGERANG – Sebanyak 25 personel Polresta Tangerang diberi penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus dan memiliki...

24 Februari 2021, 23:10 WIB

Dedikasi dan Loyalitas Yanmas, Polresta Tangerang Raih Penghargaan Trust Award

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menyabet penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian...

24 Februari 2021, 23:03 WIB

loading...