4 Program Diskepang Nisel T.A 2020 Akan Segera Terlaksana

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews – Untuk memperkuat Sektor pertanian menuju kemandirian pangan, 4 (empat) program Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan, yakni : pengadaan 2 (dua) unit Mesin pengolahan sagu, pemanfaatan lahan pekarangan, demplot cabe seluas 2 (dua) hektar dan pembangunan 3 (unit) Balai Penyuluhan Pertanian dan sarananya.

4 (empat) program tersebut, Akan segera terwujud pada tahun ini, saat ini sedang proses. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan, Ermanjaya Bu’ulolo, S.ST kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (28/02/2020) jalan Baloho Indah Telukdalam.

Dia mengatakan bahwa mesin pengolahan sagu tersebut, akan diberikan kepada calon penerima di Kepulauan Batu. Saat ini, sedang tahap pendataan calon penerima dan calon lokasi. Dan pemanfaatan lahan pekarangan melalui percontohan tanaman hortikultura seperti cabe dan sayur-sayuran, di Kecamatan Telukdalam.

Sementara untuk Demplot cabe seluar 2 (dua) hektar, akan dibagi di 4 (empat) lokasi, dan untuk pembangunan 3 (tiga) unit Balai Penyuluhan Pertanian dan sarannya, akan di bangun di Kecamatan Gomo, Kecamatan Sidua’ori dan di Kecamatan Hilisalawa’ahe, urai Ermanjaya Bu’ulolo.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan, Ermanjaya Bu’ulolo, S.ST mengatakan bahwa, mesin pengolahan sagu tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk “Memperkuat Sektor Pertanian menuju Kemandirian Pangan”, pungkasnya. (Sabar Duha)

Pos terkait

loading...