Minggu, 8 Maret 2020 - 00:12 WIB

Pelatihan Digital Marketing di SMKN 1 Lubuk Sikaping

Pelatihan Digital Marketing di SMKN 1 Lubuk Sikaping

Balilah.com Penggerak Digital Marketing di SMKN 1 Lubuk Sikaping

Pasaman, – SMKN 1 Lubuk Sikaping terus berbenah untuk meningkatkan kualitas tamatannya. Pembenahan selalu dilakukan dalam berbagai sektor, salah satu cara yang dilakukan melalui pelatihan DIGITAL MARKETING bagi siswa dan guru

“Menjawab tantangan masa sekarang dan masa datang maka perlu disiapkan generasi yang memiliki kemampuan atau kompetensi yang unggul,” kata Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Minggu (1/3/20).

Diharapkan, nanti seluruh guru dan siswa mahir dalam mengelola bisnis online untuk berbagai produk. Ini merupakan sebuah keharusan bagi pengelola pendidikan khususnya pendidikan kejuruan.

Baca juga : Laporan Komjen Pol Agus Andrianto ke KPK, Sahabat Polisi Sebut Terlalu Dini Menuduh

“Saya ingin memastikan bahwa seluruh tamatan SMKN 1 Lubuk Sikaping harus mampu merencanakan dan menjalankan bisnis online kedepannya”, kata Kepsek Muslim yang dikenal banyak inovasi itu.

Dijelaskan Muslim, produk produk yang akan dipasarkan melalui bisnis online memaksimalkan untuk memasarkan produk karya siswa smk, baik berupa produk makanan maupun produk jasa.

SMKN 1 Lubuk Sikaping akan melayani pemesan pakaian jadi, produk makanan, design interior, gambar perencanaan, dan lainnya. SMK ini menargetkan akan menjual lebih dari 1000 jenis produk, baik yang dihasilkan sendiri oleh SMKN 1 Lubuk Sikaping maupun yang dihasilkan oleh pihak lain.

Bila produk dihasilkan pihak lain, akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman untuk bekerjasama untuk memasarkan produk produk yang dihasilkan oleh UMKM di Kabupaten Pasaman.

Baca juga : Disurati Soal Dugaan Temuan, Bupati Pasaman Tidak Membalas

“Kami akan melakukan komunikasi dengan pimpinan daerah dan pihak terkait lainnya , menjelaskan tentang apa yang sedang kami kembangkan ini. Bila kerjasama ini bisa terwujud, maka tim bisnis online SMKN 1 Lubuk Sikaping akan memasarkan seluruh hasil produk UMKM se Kabupaten Pasaman melaui berbagai media digital yaitu melalui Facebook, Instagram, Whataapp, dan Website,” ujar Muslim.

SMK ini akan ikut memasarkan produk-produk tersebut ke berbagai market place dan saat ini SMKN 1 Lubuk Sikaping telah memiliki laman applikasi berbasis websites yang bernama “balilah.com”.

Menurut Muslim, bila rencana besar ini terlaksana dengan baik maka secara signifikan akan mengerakan ekonomi masyarakat pasaman khususnya para pelaku UMKM.

“Selama ini pelaku UMKM di Pasaman terkendala dalam memasarkan barang atau produk yang dihasilkannya. Mereka hasil menunggu konsumen dan potensi pasar konsumennya sangat terbatas. Kedepan, bila Pemerintah Kabupaten Pasaman memberikan respon yang positif, maka akan sangat terbuka peluang pasar┬ádiseluruh penjuru indonesia bahkan dunia,” ungkap Muslim.

Artikel ini telah dibaca 217 kali

loading...
Baca Lainnya

Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tidak Bermasker Disanksi Polsek Balaraja

TANGERANG – Upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait COVID-19 gencar dilakukan jajaran Polsek...

27 September 2020, 20:33 WIB

Cerita Polsek Balaraja Sanksi 33 Pengendara Tidak Kenakan Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polres Kota Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat...

27 September 2020, 20:28 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Ini Hasilnya

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali memimpin Operasi Yustisi bersama...

27 September 2020, 20:07 WIB

Datangi Kediaman KH. Uci, Kapolresta Tangerang Pastikan Tidak Ada Penyerangan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendatangi kediaman KH. Uci Turtusi...

27 September 2020, 19:56 WIB

PKN Minta Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Dusun Durin

Gayo Lues-Polda Provinsi Aceh diminta untuk mengusut dugaan korupsi pembangunan jembatan Dusun Durin, Kecamatan Rikit...

26 September 2020, 12:31 WIB

Bhayangkari Daerah Banten dan Cabang Kota Tangerang Beri Bantuan untuk Anggota Nakes

TANGERANG – Pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang memberikan bantuan tali...

25 September 2020, 22:35 WIB

loading...