Senin, 9 Maret 2020 - 11:19 WIB

Gerindra-Golkar Usung Bambang Haryo di Pilbup Sidoarjo

Sidoarjo – DPC Partai Gerindra dan DPD Partai Golkar Sidoarjo sepakat menjalin koalisi mengusung Bambang Haryo Sukartono (BHS) dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

Kesepakatan dituangkan dalam penandatanganan MoU di Hotel Luminor Sidoarjo, Minggu, 8 Maret 2020. Nota kesepakatan ditandatangani Ketua DPC Gerindra Sidoarjo HM Rifai dan Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Warih Andono, dan langsung diumumkan ke publik.

Penandatanganan itu disaksikan langsung oleh bakal calon Bupati (Bacabup) Bambang Haryo, sejumlah pengurus dari kedua partai, dan simpatisan BHS.

“Ini keputusan yang tepat. Kami mengusung Pak BHS untuk maju dan memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020,” kata Rifai dalam keterangannya, Senin, 9 Maret 2020.

Sebagai komitmen, Rifai mengaku bakal all out dan menggerakkan semua mesin partai untuk memenangkan BHS. “Dan tentu, kami akan terus bekerja sama dengan Partai Golkar untuk berjuang bersama memenangkan pilkada ini,” katanya.

Hal senada disampaikan Warih Andono. Dia berjanji akan mendampingi BHS menggelar sosialisasi dan turun ke bawah menyapa masyarakat untuk menaikkan elektabilitas dan memenangkan pertarungan. “Sekretaris juga harus ikut. Kita terus sosialisasi, menaikkan popularitas dan elektabilitas Pak BHS,” kata Warih.

Warih mengaku senang bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra. Disebut Warih, koalisi ini yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu.

Di DPRD Sidoarjo, Gerindra punya 7 kursi, sementara Golkar 4 kursi. Koalisi dua partai ini sudah cukup untuk menjadi pengusung, karena kuota minimal 10 kursi. Meski begitu, kata Warih, untuk memenangkan pertarungan, harus tetap mengajak partai lain untuk berkoalisi.

Dalam hal calon wakil bupati, kedua partai memberikan kebebasan kepada Bambang untuk menentukan sendiri pendampingnya. “Silakan memilih siapa yang dirasa tepat menjadi calon wakil bupatinya,” kata Warih.

Menanggapi pengusungan namanya oleh kedua partai itu, Bambang Haryo mengaku bersyukur dan berterima kasih. Dia berjanji tidak akan mengecewakan partai-partai yang mengusung dan mendukungnya di Pilkada Sidoarjo.

“Kami akan terus bekerja keras untuk Sidoarjo. Bekerja maksimal, bersama-sama memenangkan pilkada nanti,” kata Bambang.

Mantan anggota DPR RI itu juga sangat membuka peluang kepada partai lain di luar Golkar dan Gerindra. Asalkan sama-sama bertujuan untuk membawa Sidoarjo menjadi lebih baik, kata Bambang, pihaknya siap berkoalisi.

Artikel ini telah dibaca 1908 kali

loading...
Baca Lainnya

Mendukung Keberlanjutan Proyek Strategis Nasional untuk Pemulihan Ekonomi

Oleh : Edi Jatmiko Ketika Corona menyerang Indonesia, maka banyak proyek yang terbengkalai, karena penerapan...

31 Mei 2020, 18:23 WIB

Mewaspadai Penyebaran Radikalisme di Dunia Maya

Oleh : Raavi Ramadhan Kaum radikal menyebarkan pengaruhnya tak hanya di dunia nyata tapi juga...

31 Mei 2020, 14:47 WIB

New Normal untuk Perbaikan Ekonomi

Oleh : Raavi Ramadhan Saat masa pendemi Covid-19, maka yang paling terpukul adalah bidang ekonomi,...

31 Mei 2020, 05:44 WIB

Selama 42 PSBB, Polresta Tangerang Keluarkan 10.292 Teguran Simpatik

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten mengeluarkan sebanyak 10.292 teguran kepada pengendara kendaraan, sejak hari...

30 Mei 2020, 21:46 WIB

Ini Update Pelanggaran PSBB Polresta Tangerang Hari Ke-42

TANGERANG – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, Jumat 29 Mei 2020,...

30 Mei 2020, 21:38 WIB

Polresta Tangerang Telah Putar Balik 90 Kendaraan di Hari Ke-36 Ops Ketupat

TANGERANG – Hari ke-36 Operasi Ketupat Kalimaya 2020, Jumat (29/5/2020), Polresta Tangerang Polda Banten memaksa...

30 Mei 2020, 21:24 WIB

loading...