Senin, 9 Maret 2020 - 11:19 WIB

Gerindra-Golkar Usung Bambang Haryo di Pilbup Sidoarjo

Sidoarjo – DPC Partai Gerindra dan DPD Partai Golkar Sidoarjo sepakat menjalin koalisi mengusung Bambang Haryo Sukartono (BHS) dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

Kesepakatan dituangkan dalam penandatanganan MoU di Hotel Luminor Sidoarjo, Minggu, 8 Maret 2020. Nota kesepakatan ditandatangani Ketua DPC Gerindra Sidoarjo HM Rifai dan Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Warih Andono, dan langsung diumumkan ke publik.

Penandatanganan itu disaksikan langsung oleh bakal calon Bupati (Bacabup) Bambang Haryo, sejumlah pengurus dari kedua partai, dan simpatisan BHS.

“Ini keputusan yang tepat. Kami mengusung Pak BHS untuk maju dan memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020,” kata Rifai dalam keterangannya, Senin, 9 Maret 2020.

Sebagai komitmen, Rifai mengaku bakal all out dan menggerakkan semua mesin partai untuk memenangkan BHS. “Dan tentu, kami akan terus bekerja sama dengan Partai Golkar untuk berjuang bersama memenangkan pilkada ini,” katanya.

Hal senada disampaikan Warih Andono. Dia berjanji akan mendampingi BHS menggelar sosialisasi dan turun ke bawah menyapa masyarakat untuk menaikkan elektabilitas dan memenangkan pertarungan. “Sekretaris juga harus ikut. Kita terus sosialisasi, menaikkan popularitas dan elektabilitas Pak BHS,” kata Warih.

Warih mengaku senang bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra. Disebut Warih, koalisi ini yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu.

Di DPRD Sidoarjo, Gerindra punya 7 kursi, sementara Golkar 4 kursi. Koalisi dua partai ini sudah cukup untuk menjadi pengusung, karena kuota minimal 10 kursi. Meski begitu, kata Warih, untuk memenangkan pertarungan, harus tetap mengajak partai lain untuk berkoalisi.

Dalam hal calon wakil bupati, kedua partai memberikan kebebasan kepada Bambang untuk menentukan sendiri pendampingnya. “Silakan memilih siapa yang dirasa tepat menjadi calon wakil bupatinya,” kata Warih.

Menanggapi pengusungan namanya oleh kedua partai itu, Bambang Haryo mengaku bersyukur dan berterima kasih. Dia berjanji tidak akan mengecewakan partai-partai yang mengusung dan mendukungnya di Pilkada Sidoarjo.

“Kami akan terus bekerja keras untuk Sidoarjo. Bekerja maksimal, bersama-sama memenangkan pilkada nanti,” kata Bambang.

Mantan anggota DPR RI itu juga sangat membuka peluang kepada partai lain di luar Golkar dan Gerindra. Asalkan sama-sama bertujuan untuk membawa Sidoarjo menjadi lebih baik, kata Bambang, pihaknya siap berkoalisi.

Artikel ini telah dibaca 86 kali

loading...
Baca Lainnya

Banyak Pasien Positif Covid-19 Di Daerah Sembuh

Oleh : Edi Jatmiko Jumlah pasien positif corona memang mengalami peningkatan, namun bukan berarti tidak...

2 April 2020, 21:34 WIB

Tidak Mudik Dapat Melindungi Diri dan Keluarga Dari Penyebaran Corona

Oleh: Xeraphine Siwi Pemerintah Indonesia terus menerus melakukan berbagai upaya secara maksimal dengan mempertimbangkan berbagai...

2 April 2020, 21:20 WIB

Stafsus Presiden Milenial Billy Mambrasar Buka -bukaan Tugasnya di Gugus Tugas COVID-19

Seluruh Staf Khusus Presiden gugus Milenial mendapat sorotan dan kritik dari masyarakat di tengah pandemi...

2 April 2020, 15:12 WIB

Ngeri! Masker Harga Selangit Marak Lagi di Tokopedia & Bukalapak Cs

JAKARTA – Aksi para perdagang online menawarkan masker kesehatan dengan harga ‘setinggi langit’ atau harga...

2 April 2020, 01:57 WIB

Omnibus Law Ciptaker Minimalisasi Dampak Ekonomi Akibat Covid-19

Oleh : Edi Jatmiko Pandemi Covid-19 diyakini akan memukul perekonomian Indonesia. Sejumlah pihak pun mendesak...

1 April 2020, 20:23 WIB

Sebelum Ke Ternate, Pasien Positif Corona ini Sebarkan Virus Mulai di Kapal hingga Kota Transit

Ternate – Satu orang di Maluku Utara dinyatakan positif covid-19. Ya, pasien tersebut beralamat di...

dr Rosita Alkatiri saat jumpa pers/Istimewa

1 April 2020, 18:47 WIB

loading...