Senin, 9 Maret 2020 - 20:49 WIB

Polres Nisel Sosialisasikan Pembagunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Nias Selatan, Deliknews – Polres Nias Selatan menggelar sosialisasi Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Senin (09/03/2020) di aula Simuk Mapolres Nias Selatan, jalan Mohammad Hatta Pasar Telukdalam.

Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K mengatakan ini sudah menjadi program dan target pimpinan tinggi dan jajaran Polri, dimana semua instansi juga sudah melaksanakan hal ini. dan yang sudah masuk kategori perolehan predikat wilayah bebas korupsi baru polrestabes medan. Dan dipastikan polres nias selatan harus bisa menyandang gelar wilayah bebas korupsi.

Cara untuk memaksimalkan pelayanan publik dengan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti : papan petunjuk, papan informasi, kamar mandi umum di Polres Nias Selatan,dengan turut melengkapi administrasinya. Agar pelayanan maksimal tersebut didukung dan di akui, cetusnya.

Oleh karena itu, diharapkan agar seluruh personil Polres Nias Selatan dapat mempersiapkan diri dalam melaksanakan reformasi birokrasi Polri, meningkatkan pelayanan Mako dalam kebersihan dan fasilitas umum, sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat menuju predikat zona integritas wilayah bebas korupsi baik Polres dan Polsek jajaran, tandas Nakti.

Pada kesempatan ini juga, Kabag Ren Polres Nias Selatan AKP I GEA memaparkan beberapa syarat utama menuju zona integritas WBK, pada hakikatnya sudah dilaksanakan, namun masih harus di perbaiki penataannya dan administrasinya.

Dimana, salah satu program Presiden RI dalam nawacita adalah kehadiran negara, maka diperlukan kehadiran Polri sebagai alat Negara dalam melaksanakan pelayanan masyarakat sampai ke tingkat terkecil.

Tentu untuk mencapai itu semua perlu adanya syarat yakni Penandatanganan pakta integritas, pencanangan pembangunan zona integritas, pembentukan unit penggerak, sosialisasi,menuju wilayah bebas korupsi, pungkasnya.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, juga dilakukan penandatanganan pakta integritas, yang artinya personil Polres Nias Selatan siap melayani masyarakat dengan lebih transparan dan berkomitmen melayani lebih profesional demi menyandang predikat sebagai wilayah bebas korupsi. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

loading...
Baca Lainnya

Warga Mengeluhkan Jalan Becek dan Berlubang, Penghubung Desa  Bararawa – Pinang Tunggal

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Jalan merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan...

24 Januari 2021, 20:02 WIB

BMKG: Dentuman Misterius Bali 20 Detik Berkekuatan 1,1 Magnitudo

​​Bali – Suara dentuman di wilayah Buleleng Bali terekam sensor gempa Badan Meteorologi Klimatologi dan...

Foto: Grafik anomali sinyal seismik saat dentuman keras di Bali yang tercatat pada sensor seismik BMKG Singaraja (SRBI).

24 Januari 2021, 19:10 WIB

Covid-19 Bartim, 8 positif Baru dan 29 Dinyatakan Sembuh

Bartim, Kalteng, deliknews – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru...

24 Januari 2021, 18:38 WIB

Mendikbud Apresiasi Gerak Cepat Pemda Soal Kasus SMKN 2 Padang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat...

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim. /Dok. Humas Kemendikbud RI.

24 Januari 2021, 14:23 WIB

Suara Dentuman Misterius Kejutkan Masyarakat Buleleng

Bali — Suara dentuman misterius terdengar menggelegar sebanyak dua (2) kali di siang bolong pada...

Foto: ilustrasi/Humas BMKG

24 Januari 2021, 12:46 WIB

Ini Kata PLN UID Bali Terkait Kabel Semrawut dan Pekerja Kesetrum di Kuta

Denpasar – Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Made Arya mengatakan, bukan...

Foto: Logo PLN

23 Januari 2021, 19:32 WIB

loading...