Selasa, 10 Maret 2020 - 13:19 WIB

Top, Polsek Cisoka Ajak Perusahaan Turut Serta Jaga Sitkamtibmas

TANGERANG – Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten mengajak perusahaan yang ada di wilayah hukum Polsek Cisoka untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif.

Ajakan dilakukan dengan memberikan arahan pada 11 perusahaan pada pertemuan yang digelar di Polsek Cisoka pada Senin 9 Maret 2020.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Cisoka AKP M. Akbar Baskoro memberikan arahan, petunjuk pelaksanaan pengamanan dan sinergitas dengan perusahaan untuk menghadapi gangguan kamtibmas maupun aksi unjuk rasa.

Lebih dari itu, pihaknya meminta perusahaan agar dapat memasang dan memperbaharui CCTV dengan resolusi yang lebih besar agar mudah mengindentifikasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga meminta perusahaan agar memperkuat gerbang utama agar tidak mudah ditembus apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya, Selasa (10/3/2020).

Bahkan Polsek Cisoka meminta perusahaan untuk melaksanakan penguatan dan membuat SOP pengamanan internal serta membuat perimeter dalam menghadapi aksi unras.

“Kami juga menyarankan perusahaan agar menunjuk regu pengamanan atau Satpam perusahaan untuk ditunjuk menjadi dokumentator dalam setiap kejadian yang terjadi di setiap wilayah perusahaan,” urai Kapolsek.

Dari pertemuan itu, Kapolsek Cisoka berharap terjalin Komunikasi yang baik antara perusahaan dengan Kepolisian, khususnya Polsek Cisoka. “Ini yang kami maksud bahwa perusahaan akan turut serta dan berperan serta aktif utk ikut menjaga sitkamtibmas,” pungkasnya.

Dari 11 perusahaan yang disasar, 7 diantaranya hadir dalam pertemuan tersebut. Yaitu PT Mayora, PT ULI, PT New Hope, PT Gasindo, PT Susanti, PT Tetsu dan PT Walbrick.

Artikel ini telah dibaca 20986 kali

loading...
Baca Lainnya

Omnibus Law Cipta Kerja Memberikan Kemudahan Peluang Usaha

Oleh : Intan Prameswari Makin banyak orang yang ingin membuka bisnis baru, namun sayangnya tebentur...

19 September 2020, 23:32 WIB

Strategi ‘Rem dan Gas’ Seimbangkan Fokus Kesehatan dan Ekonomi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Oleh: Muhammad Sidiq (Ketua Gerakan Literasi Terbit Regional Kota Bandung) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan...

19 September 2020, 22:44 WIB

KAMI Ancam Persatuan Bangsa

Oleh : Ahmad Kurniawan Koalisi aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI) ditolak mentah-mentah oleh masyarakat, karena dianggap...

19 September 2020, 21:41 WIB

Restoratif Justice Rezka Oktoberia Di Setujui Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat, Tokoh Luak 50 Kota: Alhamdulillah

Keluarnya Peraturan Kejagung RI nomor 15 tahun 2020 di sambut baik oleh masyarakat. Apresiasi untuk...

19 September 2020, 15:29 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan Para Pencari Kerja

Oleh : Adiarso Wibowo Peresmian omnibus law Cipta Kerja dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, terutama para...

18 September 2020, 22:22 WIB

PERAN TOKOH MASYARAKAT DAN MEDIA PENTING DALAM UPAYA MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19

Oleh : Alfisyah Kumalasari Wabah pandemi Covid 19 di Indonesia tidak terasa telah memasuki bulan...

18 September 2020, 21:48 WIB

loading...