Rabu, 11 Maret 2020 - 23:07 WIB

Sejumlah Paket Proyek Di Nisel Sedang Proses Pelelangan

Nias Selatan, Deliknews – Sejumlah paket proyek baik perencanaan, pengawasan maupun proyek pembangunan dari sumber anggaran beberapa Dinas di Kabupaten Nias Selatan, saat sedang proses pelelangan, bahkan sebagian sedang pada masa waktu sanggahan dan penelitian dokumen pemenang tender.

Hal ini disampaikan oleh Kabag. Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Selatan, Jupiter Daniel Telaumbanua, SP., MM kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (11/03/2020) jalan Arah Lagundri Sorake KM. 5 Kecamatan Fanayama.

Adapun beberapa paket proyek tersebut, yang saat ini sedang proses pelelangan, antara lain : proyek dari sumber anggaran Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga 1 (satu) paket, yakni : pembangunan Panggung Kesenian/pertunjukan kawasan wisata pantai Sorake di kawasan Pantai Lagundri Sorake Kecamatan, dengan pagu dana Rp. 2 milyar.

Selanjutnya, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), 20 (dua puluh) paket diantaranya : Irigasi, Pembangunan Jembatan Sungai Oyo di Kecamatan Ulunoyo dengan pagu dana Rp. 8 milyar, penggantian jembatan Lolosoni dengan pagu dana Rp. 4,3 milyar, Rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan Hilizamurugo dengan pagu dana Rp. 9 Milyar.

Kemudian proyek Rekontruksi/peningkatan kapasitas jalan lingkar bawah dengan pagu dana Rp. 3,4 Milyar, rehabilitasi jalan Desa Bawogosali dengan pagu dana Rp. 4 milyar dan beberapa paket lainnya. Sementara perencanaan dan pengawasan, 9 (sembilan) paket.

Selain itu, proyek dari sumber anggaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman 4 (empat) paket, terdiri dari : pembangunan Kantor Camat O’ou, Kantor Camat Ulu Idanotae, Kantor Camat Boronadu dan Kantor Camat Tanah Masa dengan pagu dana masing – masing Rp. 1,2 Milyar.

Sementara paket perencanaan sumber anggaran dari Dinas Perhubungan, yakni : Perencanaan studi AMDAL Bandara Silambo dengan pagu dana Rp. 900 juta dan Perencanaan Studi Rencana induk Pembangunan Bandara Silambo dengan pagu dana Rp. 900 juta.

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Selatan, Jupiter Daniel Telaumbanua, SP., MM mengatakan setiap paket yang akan dilelang, terlebih dahulu PPK mengisi data – data, seperti : spesifikasi, Gambar, rancangan kontrak dan informasi lainnya.

Kemudian PPK menghunjuk Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Nias Selatan dan selanjutnya, pihaknya akan melakukan review untuk memeriksa kelengkapan data tersebut. Setelah dianggap lengkap, maka baru dapat dilakukan pelelangan, jelas Yupiter Daniel Telaumbanua, SP., MM. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

loading...
Baca Lainnya

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Kapolresta Tangerang Gandeng Komunitas NMAX

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi komunitas NMAX Rider Tangerang...

18 September 2020, 10:23 WIB

Perangkat Desa Maktihan Belum Terima Tunjangan 9 Bulan, Melapor Ke DPRD Malaka

Malaka – selama 9 bulan perangkat desa Maktihan belum diterima tunjangan, akhirnya 8 orang perangkat...

18 September 2020, 00:14 WIB

Kapolsek Cikupa Pimpin Operasi Yustisi, Belasan Warga Disanksi

TANGERANG – Setidaknya 16 masyarakat yang melintas di Jalan Raya Serang, Cikupa, Kabupaten Tangerang pada...

17 September 2020, 21:38 WIB

Polsek Kronjo Gelar Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Disanksi

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pertigaan Klutuk...

17 September 2020, 21:32 WIB

Polsek Balaraja Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Disanksi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan dan...

17 September 2020, 21:23 WIB

Disiplinkan Masyarakat, Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa kembali...

17 September 2020, 21:10 WIB

loading...