Rabu, 11 Maret 2020 - 22:37 WIB

Upaya Menjaring Minat Menjadi Anggota Polri Tahun 2020

TANGERANG – Bhabinkamtibmas Polsek Cipondoh Polresta Tangerang Kota Wilayah Kelurahan Cipondoh. Aiptu Sukarno telah melaksanakan kegiatan dengan melakukan sambang sekaligus sosialisasi penerimaan Akpol, Secaba dan secata polri angkatan tahun 2020 ke sekolah SMA Muhammadiyah 2 Cipondoh Jl. Maulana Hasanudin RT 01 RW 01 Kel. Cipondoh, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (11/3/2020).

Menurut Bhabinkamtibmas, Kegiatan sosialisasi tersebut diatas adalah untuk mendorong dan memotivasi generasi muda terpanggil menjadi bagian dari penerus bangsa untuk selalu berkarya di segala bidang masing–masing individu untuk Indonesia maju.

”Dalam rangka menindaklanjuti atensi serta arahan Kapolsek Cipondoh Kompol Doni BW menghimbau dan mengajak kepada para tokoh pemuda dan pelajar serta para santriwan /santriwati untuk selalu didepan sebagai penerus bangsa serta pembela NKRI,” sebut Aiptu Sukarno.

Aiptu Sukarno menambahkan, dengan cara menempelkan Brosur Penerimaan calon anggota Polri dipapan majalah dinding sekolah. Sosialisasi juga diberikan kepada siswa dan siswi SMU untuk memberikan motivasi dan persiapan khususnya kelas 3 dalam seleksi pendaftaran calon Polri sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki.

”Disamping itu dari penerimaan calon anggota Polri yang terdiri dari SIPPS, Taruna Akpol, Tamtama, dan Bintara tentunya bisa memberikan pilihan bagi siswa siswi yang akan mendaftar,” ucapnya.

”Dan dengan adanya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi siswa siswi untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi yang akan dibuka pada tahun 2020,” tambahnya.

”Pendaftaran anggota Polri secara terpadu T.A. 2020 Dengan cara mendaftar secara online melalui wabsite www.penerimaan.polri.go.id, yang selanjutnya melakukan registrasi sesuai dengan pilihan (Akpol,Bintara dan Tamtama) dan verifikasi akan dilaksanakan di panitia Daerah yaitu Polda Metro Jaya. Dan dilanjutkan dengan tahapan tahapan seleksi,” pungkasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 76 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolsek Balaraja Ajak Tokoh Agama Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) 3 Pilar dengan...

23 November 2020, 20:28 WIB

Panen Ikan Hasil Pemanfaatan Lahan, Kapolresta Tangerang Bagikan Lele

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memanen ratusan ekor ikan lele...

23 November 2020, 20:21 WIB

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Yang Terlambat Menyampaikan LPPDK

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan yang terlambat menyampaikan Nias Selatan, deliknews.com...

23 November 2020, 18:11 WIB

Polres Majalengka Bersinergis Bersama TNI, BPBD, Tagana Bantu Bencana Longsor

MAJALENGKA – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka menyebabkan tanah...

23 November 2020, 17:31 WIB

Ditinggal Pesawat, Konsumen Mengadu ke Presiden

Padang, – Salah satu konsumen dari anak perusahaan Garuda Indonesia Citilink, Ahmad Husein merasa dirugikan...

23 November 2020, 12:02 WIB

Kabaharkam Wakili Kapolri Hadiri Penyerahan Hadiah Lomba Kampung Tegep Mandiri

BABEL – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, wakili Kapolri hadir...

22 November 2020, 23:03 WIB

loading...