Kamis, 12 Maret 2020 - 00:00 WIB

Penerimaan CPNS Dan P3K Di Nisel, Menunggu Petunjuk BKN Dan Menpan

Nias Selatan – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Tahun 2020 di Kabupaten Nias Selatan, menunggu petunjuk dari pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/03/2020) jalan Arah Lagundri Sorake KM. 5 Kecamatan Fanayama.

“Terkait pengadaan CPNS dan P3K, kita sudah siapkan anggaran untuk itu. Namun tidak serta merta kita dapat melakukan perekrutan. Dalam melakukan perekrutan itu, harus menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat dan berapa kuota untuk Kabupaten Nias Selatan”, ujar Ikhtiar Duha.

“Saya sudah menerima undangan untuk rapat validasi data kebutuhan PNS dari Tahun 2020 sampai 2024 di BKN, Ini Sudah kedua kalinya. dan jadwal untuk Nias Selatan pada rapat kedua ini, Tanggal 17 Maret 2020. Apabila ada petunjuk dari Menpan dan dari BKN tentang jatah Nias Selatan untuk membuka formasi, maka akan diumumkan secara terbuka,” jelasnya.

Terkait jumlah kouta CPNS dan P3K yang diusulkan ke BKN, dia mengatakan sudah diusulkan sebanyak- banyak, namun tergantung dari kemampuan keuangan daerah dan kebutuhan. Pihaknya sudah menyampaikan analisis beban kerja dan analisis jabatan. Hal itu dapat diketahui kekurangan dan Pegawai yang dibutuhkan oleh Kabupaten Nias Selatan. semua sudah kita petakan, pungkasnya.

Dia mengakui bahwa, saat ini Kabupaten Nias Selatan masih membutuhkan pegawai, terutama yang sifatnya teknis, diantaranya : tenaga medis, teknik sipil, teknologi informasi, akuntansi, guru dan tenaga perkantoran lainnya. pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan pada perekrutan CPNS dan P3K tetap berdasarkan pada ketentuan yang ada, tandas Ikhtiar Duha. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 463 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Gelar Apel Penyekatan Aksi Damai Buruh

TANGERANG – Demi untuk menjaga kondusifitas wilayah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi...

20 Oktober 2020, 17:14 WIB

Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Silaturrahmi Aliansi Mahasiswa

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka melakukan silahturahmi...

20 Oktober 2020, 16:29 WIB

Alat Bukti Cukup, Polres Malaka Akan Memproses Pelaku Pengeroyokan Wartawan

Malaka – Kasus Pengeroyokan Terhadap Wartawan Media online Garda Malaka, sudah cukup sebagai alat bukti...

20 Oktober 2020, 12:34 WIB

Sejumlah Pengurus Partai Golkar Sampai Dukungan Kepada Pasangan Nomor Urut 1 HD-FIRMAN

Nias Selatan, Deliknews.com – Sejumlah Pengurus dan Kader DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Nias Selatan...

19 Oktober 2020, 18:56 WIB

Ketika Pimpin Operasi Yustisi, Kapolresta Tangerang Sosialisasikan 4M

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi bersama Pemkab...

19 Oktober 2020, 18:32 WIB

Kapolres Majalengka Rapat Koordinasi HIV/ Aids Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Majalengka menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus KPA dan...

19 Oktober 2020, 18:13 WIB

loading...