Jumat, 13 Maret 2020 - 21:54 WIB

Lunas Belum Terima Sertifikat, Warga Taman Royal Siap Lapor Polisi

TANGERANG – Warga Taman Royal 1,2 dan 3 akan melaporkan pengembang Taman Royal, PT CBRR ke Polresta Tangerang Kota. Tim hukum Pemkot Tangerang siap mendampingi warga saat melapor pada Senin (16/3/2020).

Saat ini, warga bersama bagian hukum Pemkot sedang mengumpulkan bukti pendukung. Kemarin, dalam pertemuan tim kecil antara bagian hukum Pemkot, perwakilan warga yang belum mendapatkan sertifikat rumah, perwakilan pedagang Pasar Royal, dan perwakilan pembeli apartemen sudah menyiapkan berkasnya.

Selain itu, warga juga akan melakukan gugatan di pengadilan untuk menuntut hak mereka. Banyak warga yang sudah melunasi cicilan sampai saat ini tidak mendapatkan sertifikat.

Staf Ahli Tata Pemerintahan Bagian Hukum Pemkot Tangerang Asep Suparman mengatakan, warga yang datang hari ini (kemarin) adalah tim kecil yang nantinya akan melakukan laporan ke polres.

“Jadi, rencananya Senin warga akan kami dampingi untuk membuat laporan ke Polres Metro Tangerang Kota. Karena, untuk dugaan kasus pidana ranahnya adalah kepolisian,” ujarnya.

Asep menambahkan, dari pertemuan kemarin, warga mengungkapkan persoalan di Taman Royal, bukan hanya masalah jalan saja. Melainkan ada sertifikat yang belum diberikan oleh pengembang dan pengembalian uang muka apartemen dan juga masalah relokasi pedagang Pasar Taman Royal, yang sampai saat ini belum jelas keadaanya.

“Kami juga akan melakukan gugatan kepada pihak pengembang untuk segera menyerahkan aset fasos fasum yang saat ini belum diserahkan,” paparnya.

Sementara itu, Aliyah koordinator masalah sertifikat warga Taman Royal menjelaskan, saat ini data yang dikumpulkan oleh warga Taman Royal sudah 92 data. Semuanya bermasalah dengan sertifikat yang belum diserahkan oleh pengembang, padahal mereka sudah lunas semua.

“Data 92 orang ini adalah warga Taman Royal 1,2 dan 3. Tetapi ini belum semuanya dan masih berjalan. Yang kami kumpulkan adalah kwitansi pelunasan dan PBB yang saat ini masih nama atas PT CBRR,” tutupnya.

 

Artikel ini telah dibaca 273 kali

loading...
Baca Lainnya

Lihat, Polsek Rajeg Sambangi Acara Akad Nikah Warga

TANGERANG – Empat anggota Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten mendatangi rumah warga Perumahan Puri...

5 April 2020, 20:28 WIB

Top, Giliran Polsek Kresek Sosialisasi Maklumat Kapolri Ke Warga

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus...

5 April 2020, 20:22 WIB

Untuk Agenda Rutin, Polsek Pasar Kemis Semprotkan Disinfektan

TANGERANG – Penyemprotan disinfektan telah menjadi agenda rutin yang nyaris saban hari dilakukan Polresta Tangerang...

5 April 2020, 20:09 WIB

Saat Pandemi Corona, Polsek Mauk Bubarkan Kumpulan Anak Muda

TANGERANG – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19, Polsek Mauk Polresta Tangerang...

5 April 2020, 19:59 WIB

Cerita Polsek Cisoka Edukasi Phsycal Distancing Ke Karyawan Minimarket

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap Kebijakan pemerintah dalam Penanganan Covid-19 tidak...

5 April 2020, 19:49 WIB

Ketika Polsek Balaraja Sosialisasi Sosial Distancing di Agen Bis

TANGERANG – Dalam upaya menekan penyebaran virus corona (Covid–19), Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten...

5 April 2020, 19:41 WIB

loading...