Jumat, 13 Maret 2020 - 21:54 WIB

Lunas Belum Terima Sertifikat, Warga Taman Royal Siap Lapor Polisi

TANGERANG – Warga Taman Royal 1,2 dan 3 akan melaporkan pengembang Taman Royal, PT CBRR ke Polresta Tangerang Kota. Tim hukum Pemkot Tangerang siap mendampingi warga saat melapor pada Senin (16/3/2020).

Saat ini, warga bersama bagian hukum Pemkot sedang mengumpulkan bukti pendukung. Kemarin, dalam pertemuan tim kecil antara bagian hukum Pemkot, perwakilan warga yang belum mendapatkan sertifikat rumah, perwakilan pedagang Pasar Royal, dan perwakilan pembeli apartemen sudah menyiapkan berkasnya.

Selain itu, warga juga akan melakukan gugatan di pengadilan untuk menuntut hak mereka. Banyak warga yang sudah melunasi cicilan sampai saat ini tidak mendapatkan sertifikat.

Staf Ahli Tata Pemerintahan Bagian Hukum Pemkot Tangerang Asep Suparman mengatakan, warga yang datang hari ini (kemarin) adalah tim kecil yang nantinya akan melakukan laporan ke polres.

“Jadi, rencananya Senin warga akan kami dampingi untuk membuat laporan ke Polres Metro Tangerang Kota. Karena, untuk dugaan kasus pidana ranahnya adalah kepolisian,” ujarnya.

Asep menambahkan, dari pertemuan kemarin, warga mengungkapkan persoalan di Taman Royal, bukan hanya masalah jalan saja. Melainkan ada sertifikat yang belum diberikan oleh pengembang dan pengembalian uang muka apartemen dan juga masalah relokasi pedagang Pasar Taman Royal, yang sampai saat ini belum jelas keadaanya.

“Kami juga akan melakukan gugatan kepada pihak pengembang untuk segera menyerahkan aset fasos fasum yang saat ini belum diserahkan,” paparnya.

Sementara itu, Aliyah koordinator masalah sertifikat warga Taman Royal menjelaskan, saat ini data yang dikumpulkan oleh warga Taman Royal sudah 92 data. Semuanya bermasalah dengan sertifikat yang belum diserahkan oleh pengembang, padahal mereka sudah lunas semua.

“Data 92 orang ini adalah warga Taman Royal 1,2 dan 3. Tetapi ini belum semuanya dan masih berjalan. Yang kami kumpulkan adalah kwitansi pelunasan dan PBB yang saat ini masih nama atas PT CBRR,” tutupnya.

 

Artikel ini telah dibaca 21004 kali

loading...
Baca Lainnya

Omnibus Law Cipta Kerja Memberikan Kemudahan Peluang Usaha

Oleh : Intan Prameswari Makin banyak orang yang ingin membuka bisnis baru, namun sayangnya tebentur...

19 September 2020, 23:32 WIB

Strategi ‘Rem dan Gas’ Seimbangkan Fokus Kesehatan dan Ekonomi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Oleh: Muhammad Sidiq (Ketua Gerakan Literasi Terbit Regional Kota Bandung) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan...

19 September 2020, 22:44 WIB

KAMI Ancam Persatuan Bangsa

Oleh : Ahmad Kurniawan Koalisi aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI) ditolak mentah-mentah oleh masyarakat, karena dianggap...

19 September 2020, 21:41 WIB

Restoratif Justice Rezka Oktoberia Di Setujui Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat, Tokoh Luak 50 Kota: Alhamdulillah

Keluarnya Peraturan Kejagung RI nomor 15 tahun 2020 di sambut baik oleh masyarakat. Apresiasi untuk...

19 September 2020, 15:29 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan Para Pencari Kerja

Oleh : Adiarso Wibowo Peresmian omnibus law Cipta Kerja dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, terutama para...

18 September 2020, 22:22 WIB

PERAN TOKOH MASYARAKAT DAN MEDIA PENTING DALAM UPAYA MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19

Oleh : Alfisyah Kumalasari Wabah pandemi Covid 19 di Indonesia tidak terasa telah memasuki bulan...

18 September 2020, 21:48 WIB

loading...