Minggu, 15 Maret 2020 - 10:20 WIB

Semangat Kolaborasi FPMSI dan Masyarakat Kota Bandung Lawan Hoax dan Tangkal Virus Corona Untuk Indonesia Sehat dan Maju

Semangat gotong royong dan kolaborasi antara kalangan Warganet yang tergabung dalam FPMSI (Forum Pegiat Media Sosil Independen) bersama komponen masyarakat kota Bandung sepakat Melawan Hoax dan Tangkal Virus Corona dengan Posting Konten Postif melalui ajakan menerapkan Pola Hidup Sehat.

Kolaborasi yang dilakukan yaitu dengan meliterasi agar meningkatkan kesadaran masyarakat luas untuk tidak menebar hoax dan informasi yang tidak benar yang dapat menghambat upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona.

Para Warganet Kota Bandung yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) bersama kalangan masyarakat lainnya mengadakan Kampanye Aksi Melawan Hoax guna Memberikan Dukungan Terhadap Upaya pemerintah dalam mengatasi wabah virus Corona serta Meliterasi Masyarakat agar menjalankan pola hidup sehat guna menangkal berita bohong soal penyebaran virus corona dalam bentuk Kampanye literasi memanfaatkan aktivitas masyarakat kota Bandung yang berolahraga di kawasan Jl. Dago, Minggu (15/3/2020) pagi.

Kegiatan aksi kreatif ini dilaksanakan guna mengajak masyarakat kota Bandung agar tidak panik terhadap wabah virus Corona Dengan menjalankan pola hidup sehat.

Melalui Koordinator Nasional FPMSI Hafyz Marshal mengajak masyarakat melawan hoax seputar wabah virus Corona di Indonesia.

“Diharapkan masyarakat khususnya Warganet harus cerdas, dengan tidak mudah dirasuki oleh konten disinformasi alias hoax terkait wabah Corona serta terus melakukan gerakan posting konten positip di media sosial yang menumbuhkan optimisme masyarakat guna menghadapi wabah virus Corona.” katanya.

Sementara itu Ketua FPMSI Rusdil Fikri yang hadir pada kampanye aksi tersebut mengatakan bahwa Warganet harus berkontribusi mendukung upaya pemerintah yang sedang bekerja menangani penyebaran virus Corona.guna tetap menjaga situasi kondusif di masyarakat.

“Warganet harus berkontribusi dengan tersebarnya secara luas konten-konten narasi posistif di lini media guna menangkal hoax dan propaganda negatif yang menghambat suksesnya berbagai upaya dalam penanganan penyebaran virus corona sehingga berbagai konten negatif tersebut tidak mendominasi ruang media publik” kata Rusdil.

Lebih lanjut Rusdil mengatakan bahwa FPMSI merupakan sebuah forum dan komunitas literasi di kalangan insan pegiat media sosial yang memiliki komitmen dan konsistensi memerangi hoax dan konten negatif di media sosial yang dapat mengancam persatuan bangsa dan menghambat kemajuan bangsa terlebih di saat bangsa ini sedang serius menghadapi penyebaran virus Corona.

FPMSI sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan kreatif yang melibatkan semua kalangan, seperti aksi posting konten positif maupun diskusi dan kampanye literasi kreatif serta yang telah terlaksana di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung,Cirebon, Solo, Yogyakarta serta kota-kota lainnya. Hal.ini dilakukan guna mendorong peran warganet ikut berkontribusi dalam kemajuan.bangsa.

Aksi kreatif kampanye literasi di Kota Bandung juga dibarengi dengan penggalangan tanda tangan masyarakat yang bersktivitas olahraga di kawasan Dago Bandung sebagai bentuk dukungan Masyarakat dan warganet terhadap berbagai upaya dalam melawan hoax dan menangkal penyebaran Virus Corona dengan salah satunya mengajak pola hidup sehat dan membagikan brosur beirisi informasi positip seputar isu virus Corona.

Dan Tak hanya itu, para pegiat media sosial bersama masyarakat juga mendeklarasikan seruan Warganet Lawan Hoax dan Tangkal Virus Corona, yang isinya ialah

Pertama, Siap menjaga Persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang – Undang Dasar 1945 serta Kebhinekaan Indonesia.

Kedua, Siap Melawan Hoax Dengan Memposting Konten Narasi Positif Di Berbagai Lini Media Serta Mendukung Upaya Pemerintah Mengatasi Penyebaran Virus Corona Demi Terwujudnya Kondusivitas di Masyarakat.

Ketiga, Siap Berkontribusi Menangkal Wabah Virus Corona Dengan Mengkampanyekan Dan Memgedukasi Gerakan Pola Hidup Sehat Masyarakat Demi Bangsa Yang Sehat Serta Kuat Menuju Indonesia Maju

Artikel ini telah dibaca 22 kali

loading...
Baca Lainnya

Presiden Sebar Paket Ekonomi Bantu Rakyat Terdampak Corona

Oleh : Ahmad Kosasih Presiden telah mengumumkan untuk mengeluarkan paket ekonomi senilai Rp405, 1 Trilliun....

5 April 2020, 23:27 WIB

Mendukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Daerah

Oleh : Akbar Aditya Covid-19 atau virus corona telah mewabah di berbagai daerah, apalagi dengan...

5 April 2020, 22:38 WIB

Mewaspadai Konsolidasi Kelompok Radikal Disaat Pandemi Corona

  Oleh : Ismail Situasi dunia yang belum stabil akibat Pandemi Covid-19 terindikasi dimanfaatkan oleh...

5 April 2020, 20:59 WIB

Komjen Agus Andrianto Bicara Pentingnya Sinergitas Cegah Covid-19

JAKARTA – Kaopspus Aman Nusa II penanggulangan Covid-19, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa perlu...

4 April 2020, 21:58 WIB

Warga Seharusnya Tidak Menolak Pemakaman Jenazah Korban Corona

Oleh : Dhika Subroto Penolakan pemakaman jenazah korban Corona menjadi pemberitaan beberapa media belakangan ini....

4 April 2020, 21:06 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Bakal Diperiksa KPK

Jakarta – PLT Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin bakal diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)terkait...

Istimewa

3 April 2020, 22:33 WIB

loading...