Ketika Polisi Imbau Waspadai Pencurian Modus Petugas Kesehatan

  • Whatsapp

TANGERANG – Polresta Tangerang Selatan mengimbau masyarakat agar waspada terhadap aksi perampokan bermodus tenaga kesehatan di tengah mewabahnya Novel Coronavirus atau COVID–19. Sebab, para pelaku kejahatan itu bisa saja memanfaat situasi kekinian guna melancarkan aksinya.

Imbaun ini disampaikan lewat akun resmi Instagram Humas Polresta Tangerang Selatan @humaspolrestangsel.

Dalam sebuah pamflet berisi pesan–pesan itu, Humas Polresta Tangerang Selatan mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati–hati dengan modus baru terhadap oknum yang mengaku sebagai petugas kesehatan yang mendatangi rumah–rumah dengan alasan COVID–19.

“Ini adalah modus pelaku kejahatan yang akan melakukan aksi perampokan atau pencurian,” demikian tulis pesan itu, yang didapatkan wartawan lewat akun Instagram @humaspolrestangsel, Selasa (17/3/2020).

Lebih lanjut, masyarakat pun diimbau untuk mawas diri ketika mendapati ada petugas kesehatan semacam itu. Misalnya, dengan mengecek identitas pribadi dan surat tugas yang bersangkutan. “Segera konfirmasi atau lapor ke RT/ RW, lurah setempat dan aparat kepolisian,” tulisnya.

Kapolresta Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan membenarkan adanya imbaun ini. Ia menyampaikan bahwa imbauan tadi semata–mata disampaikan untuk mengantisipasi adanya hal–hal yang tidak diinginkan.

“Hanya bentuk imbauan, antisipasi kepada masyarakat,” kata AKBP Iman Setiawan saat dikonfirmasi.

Meski begitu, ia menyatakan hingga kekinian peristiwa perampokan atau pencurian bermodus petugas kesehatan di tengah mewabahnya COVID–19 belum terjadi.

Pos terkait

loading...