Kamis, 19 Maret 2020 - 00:35 WIB

Kapolres Nisel Bersama Danlanal Nias Santuni Janda Dan Duda

Nias Selatan, Deliknews – Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K bersama Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla, memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu, janda dan duda, Rabu (18/03/2020) di Desa Caritas Sogawunasi Kecamatan Lolomatua Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, turut hadir : Mantan Ketua DPRD Nisel Periode 2014-2019 yang juga Ketua Panitia Paskah Oikumene Kabupaten Nias Selatan, Sidi Adil Harita, S.Sos.,. M.A, Ketua Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Nias Selatan, Pdt. Pengalaman Bago.

Kepala unit BRI Telukdalam, Kasat Binmas IPTU Piktor Tua Silalahi, SH, Kapolsek Lolowau IPTU A. Yunus Siregar beserta anggota, Camat Lolomatua Alinudin Laia, Sekcam Lolomatua beserta Staf, Kepala Desa Faonalala Giawa.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K mengatakan bahwa kehadirannya bersama rombongan di Desa Caritas Sogawunasi Kecamatan Lolomatua, untuk memberikan tali asih berupa sembako kepada sejumlah Keluarga kurang mampu, janda dan duda.

Selain itu untuk membagikan air bersih dibeberapa Desa, yakni : Desa Koendrao, Hiliotalua, Desa Caritas Sogawunasi dan Desa Tuhemberua Kecamatan Lolomatua yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.

“Kiranya sedikit bantuan yang telah kami berikan, semoga sedikit dapat meringankan beban masyarakat dan terkhusus kepada keluarga kurang mampu, janda dan duda”, harap Nakti.

Pada kesempatan itu, juga dia juga menghimbau seluruh masyarakat agar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona, dengan menghindari berjabat tangan untuk sementara waktu, mencuci tangan, kalau ada yang merasa sakit di bagian tenggorokan segera periksa di Puskesmas terdekat, pungkas Nakti.

Hal senada juga disampaikan oleh Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa terkait penyebaran wabah Corona harus diwaspadai. Oleh karena itu, lebih baik melakukan pencegahan dari pada mengobati, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan makan yang teratur dan sebagainya, cetusnya.

Terkait pemberian bantuan sembako di Desa Caritas Sogawunasi, hal ini merupakan wujud dari Sinergitas antara TNI/Polri, BRI, Ketua Panitia Perayaan Paskah Oikumene, BKAG dan beberapa Tokoh lainnya untuk membantu masyarakat. Semoga kegiatan tali asih ini, dapat membantu masyarakat, harap Jan Lucky.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Caritas Sogawunasi, Faonalala Giawa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada beberapa warganya yang tergolong Keluarga kurang mampu, janda dan duda. Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa tidak ada balasan yang dapat diberikan selain doa, ucapnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

loading...
Baca Lainnya

Lihat, Polsek Rajeg Sambangi Acara Akad Nikah Warga

TANGERANG – Empat anggota Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten mendatangi rumah warga Perumahan Puri...

5 April 2020, 20:28 WIB

Top, Giliran Polsek Kresek Sosialisasi Maklumat Kapolri Ke Warga

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus...

5 April 2020, 20:22 WIB

Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Panongan Bersih-bersih Mushola

TANGERANG – Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten bersama warga bergotong royong membersihkan mushola Kampung...

5 April 2020, 20:15 WIB

Untuk Agenda Rutin, Polsek Pasar Kemis Semprotkan Disinfektan

TANGERANG – Penyemprotan disinfektan telah menjadi agenda rutin yang nyaris saban hari dilakukan Polresta Tangerang...

5 April 2020, 20:09 WIB

Saat Pandemi Corona, Polsek Mauk Bubarkan Kumpulan Anak Muda

TANGERANG – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19, Polsek Mauk Polresta Tangerang...

5 April 2020, 19:59 WIB

Cerita Polsek Cisoka Edukasi Phsycal Distancing Ke Karyawan Minimarket

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap Kebijakan pemerintah dalam Penanganan Covid-19 tidak...

5 April 2020, 19:49 WIB

loading...