Sabtu, 21 Maret 2020 - 22:09 WIB

Begini Cara Sosialisasi Polisi Terhadap Antisipasi Virus Corona

TANGERANG – Polsek Neglasari Polresta Tangerang kota menggelar sosialisasi pencegahan corona secara besar-besaran di wilayah hukumnya dengan menggunakan pengeras suara, Sabtu (21/03/2020).

Hal itu dilakukan langsung oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Neglasari untuk kelurahan Karang anyar, Bripka TaopiQ Yusup didampingi Lurah Sapiih, Babinsa Serda Suryadi Yasit dan para ketua RW setempat.

Sosialisasi lebih dititikberatkan pada seputar kiat-kiat pencegahan virus Corona.

“Kami menghimbau kepada bapak dan ibu, seluruh warga Karang anyar untuk membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat,” ucap Bripka TaopiQ melalui pengeras suara.

Menurutnya, perilaku hidup sehaqt diantaranya selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan massa, jangan panik atau takut namun tetap waspada, jangan keluar rumah apabila tidak mendesak.

Selain itu, masyarakat diminta selalu menjaga stamina tubuh, istirahatlah yang cukup, berjemur minimal 30 menit setiap hari dan berolahraga yang rutin.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, jangan mudah percaya dengan berita bohong (hoaks) yang dapat membuat resah di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Bripka TaopiQ menambahkan, kegiatan yang dilakukannya merupakan pelaksanaan atensi dari Kapolres Tangerang Kota dan Kapolsek Neglasari yang menurutnya selalu memprioritaskan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada warga atas perhatian dan kerjasamanya. Mari bersama-sama kita patuhi himbauan pemerintah untuk kepentingan bersama. Anda di rumah untuk kami dan Indonesia, sedangkan kami bekerja untuk masyarakat dan Indonesia,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

loading...
Baca Lainnya

Warga Taman Royal Pilih Laporkan Pengembang ke Polisi

TANGERANG – Setelah mengumpulkan berbagai dokumen, perwakilan warga Perumahan Taman Royal mendatangi Polresta Tangerang Kota,...

2 April 2020, 17:45 WIB

Ketika Rem Truk Blong, 2 Pengendara Tewas

TANGERANG – Truk dengan nopol B 9784 MP menabrak dua pengendara motor hingga tewas di...

2 April 2020, 17:41 WIB

Tenang Aja, Polsek Kronjo Juga Sosialisasi Covid-19 di Minimarket

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus...

2 April 2020, 16:20 WIB

Wali Nagari Binjai dan Kapolsek Penggerak Penyemprotan Disinfektan di Tigo Nagari

Pasaman, – Mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Wali Nagari...

2 April 2020, 15:59 WIB

Menarik, Polsek Cisoka Tak Lelah Bubarkan Anak Muda Nongkrong

TANGERANG – Tak ada kata lelah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19. Hal...

2 April 2020, 15:39 WIB

Catat, Angka Laka Lantas di Kabupaten Tangerang Turun

TANGERANG – Jumlah angka Kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten dua...

2 April 2020, 14:55 WIB

loading...