Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:49 WIB

BPBD Tuban Kembali Semprot Fasum Dengan Disinfektan

TUBAN – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan disejumlah tempat Fasilitas Umum (Fasum), Sabtu (21/03/2020).

Setelah hari sebelumnya Penyemprotan disinfektan dilakukan pada 4 lokasi, yaitu Kantor PN Tuban, Resta Area Tuban, Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, dan Gereja Santo Petrus Tuban. Hari ini penyemprotan menyasar OPD Pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta  Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. Penyemprotan juga dilakukan di area GOR Rangga Jaya Anoraga, Bank Jatim Cabang Tuban dan Polres Tuban.

Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat. Langkah tersebut sesuai dengan petunjuk Bupati Tuban dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Tuban.

Mantan Kabag Umum Setda Tuban ini menjelaskan bahwa BPBD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban akan terus melakukan menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas umun yang ada, “Penyemprotan disinfektan akan dilakukan lagi hari senin di Lapas Kelas II B Tuban, Kantor BNNK Tuban, Kantor Kecamatan Tuban dan Area Kompi Senapan C 521 Tuban” ujar Yudi Irwanto.

Terkait kesediaan bahan disinfektan yang digunakan, Yudi Irwanto menyatakan bahwa sampai saat ini masih cukup, namun demikian tetap diajukan penambahan lagi oleh Gugus Tugas untuk dapat mencukupi kebutuhan di hari-hari mendatang. “Adapun untuk kantor kecamatan se-Kabupaten Tuban penyemprotan disinfektan dilakukan mandiri bekerjasama dengan Puskesmas setempat” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dispendukcapil, Drs. Rohman Ubaid mengucapkan terima kasih kepada BPBD Tuban yang melaksanakan penyemprotan disinfektan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang merupakan tempat pelayanan umum yang setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban ini menambahkan bahwa Sebagai tindak lanjut pencegahan Covid-19, Dinasnya telah menyiapkan tempat cuci tangan dan juga hand sanitizer yang dapat digunakan oleh masyarakat yang sedang mengurus Dokumen Kependudukan.

“Namun demikian saya berharap jika tidak untuk keperluan mendesak, masyarakat lebih baik mengurus dokumen Kependudukan melalui Operator SIAK yang ada di desa untuk diuruskan secara online melalui Operator Kecamatan dan Dispendikcapil.” imbuhnya. Hal ini untuk menghindari antrian banyak orang, karena saat ini sedang digalakkan sosial distancing sebagai akibat dari Covid-19 untuk menekan angka penularan virus corona. (Rilis/jat)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

loading...
Baca Lainnya

Melihat Keceriahan Komunitas Layang Layang di Alon Alon Tuban

Tuban – Langit cerah dan angin yang kencang di manfaatkan oleh komunitas layang layang kota...

4 Agustus 2020, 12:39 WIB

Mbak Khozanah Melalui MMA Mensinergikan Dengan Stakeholder

Tuban – Pilbup Kabupaten Tuban yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, membuat...

3 Agustus 2020, 21:45 WIB

HUT BNI Ke 74, BNI Tuban Berbagi 600 Paket Sembako Dan Masker Ke Warga

Tuban – Kegiatan bakti sosial untuk memperingati HUT BNI ke 74, BNI Tuban membagikan 600...

31 Juli 2020, 21:23 WIB

PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan 31 Ekor Sapi Ke Pemkab Tuban 

Tuban – Kepala Biro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (SI) Tbk Pabrik Tuban, Setiawan...

30 Juli 2020, 22:48 WIB

Komandan Puslatpurmar 9 Animha Tuban Bantu Evakuasi Warga Korban Gelombang Tinggi Di Bancar

Tuban – Dampak gelombang tinggi di perairan laut Jawa mengakibatkan beberapa rumah nelayan di daerah...

12 Juli 2020, 13:16 WIB

Setiajit Bakal Bagikan 350 Ribu Masker Di Tuban

Tuban – Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Setiajit terus berupaya...

11 Juli 2020, 23:01 WIB

loading...