Senin, 23 Maret 2020 - 20:29 WIB

Cegah Corona, Pemkot Tangerang Uji Coba Bilik Disinfektan

TANGERANG – WORLD Health Organizatin (WHO) telah menyatakan bahwa Covid–19 merupakan pandemi global yang sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat di dunia.

Indonesia adalah salah satu negara yang sedang berjuang melawan virus corona Covid–19, tak terkecuali Kota Tangerang.

Tak lepas dari persoalan virus corona, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun tengah melakukan berbagai upaya untuk memutus penyebaran virus corona di wilayahnya.

“Saat ini kita sedang uji coba bilik disinfektan. Rencananya akan kita sebar di beberapa lokasi pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, RSUD dan rumah sakit swasta lainnya yang berlokasi di Kota Tangerang,” ujar Arief saat meninjau kesiapan bilik disinfektan di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/3/2020).

Arief juga menyebutkan, bilik disinfektan tersebut tak hanya disebar di beberapa rumah sakit, tetapi juga tempat–tempat yang masih memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Tak hanya rumah sakit, pasar tradisional dan pusat perbelanjaan lainnya juga akan kami sediakan bilik disinfektan seperti yang sekarang sedang diujicobakan,” ucapnya.

“Kita juga sedang mempersiapkan aplikasi agar warga dapat membeli kebutuhan harian secara online dan tidak perlu keluar rumah. Untuk para pedagang dan petugas lainnya agar tidak tertular virus covid–19 nanti bisa menggunakan bilik disinfektan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” sambung Arief.

Wali Kota Tangerang juga menegaskan bahwa uji coba Bilik Disinfektan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk meminimalisir penyebaran penularan covid–19.

“Ini sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran penularan covid–19, upaya yang paling sukses yang telah dijalani di berbagai belahan dunia adalah melakukan social distancing dan melakukan PHBS,” kata Arief.

“Kalau tidak mendesak lebih baik tidak keluar rumah, bekerja, beribadah, sekolah cukup dilakukan di rumah masing–masing,” ungkapnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi meluasnya wabah virus corona, Polresta Tangerang Polda Banten menyemprot jalan tol dengan cairan disinfektan di sejumlah Jalan Tol.

Hal itu dilakukan agar tak meluasnya virus corona di wilayah Kabupaten Tangerang.

Polisi menyemprotkan cairan disinfektan di pintu keluar Gerbang Tol Balaraja Barat dan di Simpang Jalan Baru Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Setelah kegiatan penyemprotan di Gerbang Tol Balaraja Barat selesai, kegiatan penyemprotan dilanjutkan di Lampu Merah Simpang Jalan Baru Pemda Kabupaten Tangerang.

Diawali dengan memberikan imbauan serta pemeriksaan suhu badan. Kemudian dilanjutkan penyemprotan disinfektan di semua bagian kendaraan.

Artikel ini telah dibaca 28830 kali

loading...
Baca Lainnya

UU Cipta Kerja Mendorong Kesejahteraan Rakyat

Oleh : Lisa Pamungkas Pemerintah berusaha membangkitkan kembali ekonomi Indonesia, dengan meresmikan UU Cipta Kerja....

29 November 2020, 17:21 WIB

Kerumunan Rizieq Shihab Timbulkan Klaster Baru Corona Perlu Ditindak Tegas

Oleh : Dodik Prasetyo Rizieq Shihab membuat ulah dengan sengaja mengundang 10.000 orang dalam pesta...

29 November 2020, 15:52 WIB

Masyarakat Papua Menolak Provokasi Benny Wenda

Oleh : Yusaac Wakum Salah satu pentolan gerakan separatis Papua, Benny Wenda terus memprovokasi masyarakat...

29 November 2020, 12:57 WIB

Masyarakat Sambut Positif Program Vaksinasi Covid-19

Oleh : Deka Prawira Ketika pandemi sudah kita lewati selama lebih dari 8 bulan, ada...

29 November 2020, 12:51 WIB

Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat Mempercepat Penanganan Covid-19

Oleh : Andi Atgas Pandemi covid-19 telah kita lalui selama berbulan-bulan, namun kita tak boleh...

29 November 2020, 03:13 WIB

Masyarakat Mendukung Penerapan UU Cipta Kerja

Oleh : Dodik Prasetyo UU Cipta Kerja yang diresmikan oktober 2020 lalu baru bisa dijalankan...

29 November 2020, 03:05 WIB

loading...