Senin, 23 Maret 2020 - 20:26 WIB

Pasar Anyar Hingga Stasiun KA Tangerang Disemprot Disinfektan

TANGERANG – Pihak Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), melakukan penyemprotan disinfektan di tempat keramaian.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Anyar hingga di Stasiun KA Tangerang, Senin (23/3/2020).

Menurut Sekdis DLH Kota Tangerang Budi Wahyudi, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid–19. Pasalnya wabah Covid–19 meluas di wilayah Tangerang saat ini.

“Kami menerjunkan 2 unit mobil berisikan 6 ribu liter cairan disinfektan,” ujar Budi kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Sebanyak 16 personel dikerahkan, dan sasarannya yakni tempat yang masih banyak pergerakan masyarakat. “Seperi Pasar Anyar dan Stasiun Tangerang ini,” ucapnya.

Menurutnya lokasi tersebut banyak aktivitas masyarakat. Petugas pun akan tetap melakukan penyemprotan hingga dampak wabah virus corona ini berakhir. “Kami terus melakukan proses sterilisasi dengan disinfektan,” kata Budi.

Sementara itu untuk mengantisipasi meluasnya wabah virus corona, Polresta Tangerang Polda Banten menyemprot jalan tol dengan cairan disinfektan.

Jajaran Polresta Tangerang semprotkan cairan disinfektan di sejumlah Jalan Tol. Hal itu dilakukan agar tak meluasnya virus corona di wilayah Kabupaten Tangerang.

Polisi menyemprotkan cairan disinfektan di pintu keluar Gerbang Tol Balaraja Barat dan di Simpang Jalan Baru Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan penyemprotan pertama kami melaksanakan di Pintu gerbang tol Balaraja Barat,” katanya Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi, Senin (23/3/2020).

Ade menerangkan, kegiatan penyemprotan diawali dengan memberhentikan kendaraan penumpang atau bus yang keluar gerbang tol.

Petugas dari Satuan Lalu Lintas kemudian memberikan imbauan kepada para penumpang untuk bersedia turun melakukan pemeriksaan suhu badan. Pemeriksaan suhu badan, ujar Ade, dilaksanakan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Setelah seluruh penumpang turun, kami langsung melakukan penyemprotan disinfektan di bagian luar dan dalam kendaraan,” ujarnya.

Setelah kegiatan penyemprotan di Gerbang Tol Balaraja Barat selesai, kegiatan penyemprotan dilanjutkan di Lampu Merah Simpang Jalan Baru Pemda Kabupaten Tangerang.

Diawali dengan memberikan imbauan serta pemeriksaan suhu badan. Kemudian dilanjutkan penyemprotan disinfektan di semua bagian kendaraan.

 

Artikel ini telah dibaca 22068 kali

loading...
Baca Lainnya

Mengapresiasi Pemerintah Susun Rencana Vaksinasi Covid-19

Oleh : Edi Jatmiko Pemerintah sedang menyusun skema vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Masyarakat pun mengapresiasi...

30 September 2020, 23:19 WIB

Program Pemulihan Ekonomi Nasional Terus Dilaksanakan

Oleh : Aditya Akbar Pemerintah terus berusaha memulihkan sektor perekonomian, meskipun saat ini fokus untuk...

30 September 2020, 22:55 WIB

RUU Cipta Kerja Menambah Kesejahteraan Pekerja Kontrak

Oleh : Rita Efendi Pemerintah telah menginisiasi RUU Cipta Kerja melalui konsep Omnibus Law. Peraturan...

30 September 2020, 22:05 WIB

Omnibus Law RUU Cipta Kerja Untungkan Pekerja dengan Pengaturan Upah Minimum yang Layak

Oleh : Ade Kurniawan Para pekerja deg-degan menunggu peresmian omnibus law RUU Cipta Kerja, karena...

30 September 2020, 05:35 WIB

Masyarakat Harus Disiplin Laksanakan 3 M

Oleh : Zulfikar Penambahan pasien Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk...

30 September 2020, 05:23 WIB

Waspada Manuver KAMI Politisasi Isu PKI

Oleh : Edi Jatmiko Jelang peringatan peristiwa gerakan 30 september, selalu ada isu kebangkitan PKI...

30 September 2020, 05:17 WIB

loading...