Selasa, 24 Maret 2020 - 20:45 WIB

Cegah Covid -19, KPP Pratama Tuban Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Tuban – Upaya KPP Pratama Tuban dalam meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan melaksanakan Disinfektan di lingkungan kantornya, Jl. Pahlawan, Tuban Selasa (24/3).

Pencegahan ini merupakan bagian dari sikap tegas kantor pelayanan perpajakan atas instruksi Kementrian Keuangan dalam mencegah penyebaran virus yang sedang melanda. Yaitu dengan melakukan penutupan sementara pelayanan perpajakan secara tatap muka. Selain itu memutus rantai penyebaran virus corona dengan Disinfektan yang dilakukan oleh pegawai KPP Pratama sendiri. Upaya penyemprotan ini disebar mulai dari depan kantor, Tempat Pelayanan Terpadu, ruang kerja, hingga titik vital lainnya.

Tidak hanya itu, pihak KPP Pratama Tuban juga berkoordinasi dengan instansi setempat terkait pencegahannya. Hal ini bertujuan agar lebih aman dan sehat. Seperti sosialisasi cuci tangan, pembuatan obat Disinfektan, cara penyemprotan anti virus yang baik dan benar.

Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio menjelaskan bahwa kegiatan pencegahan virus ini adalah bagian dari ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Anjuran dan arahan dari pemerintah hendaknya dipatuhi dan dilaksanakan untuk memperkecil resiko yang akan ditimbulkan. sepatutnya upaya itu direalisasikan agar tercipta kondisi lingkungan yang sehat.

“Anjuran cuci tangan,tidak berkerumun dengan orang banyak,tidak keluar rumah tanpa kegiatan yang penting sudah kita intruksikan ke pegawai. Karena kantor kita adalah tempat pelayanan, maka perlu kita semprot dengan Disinfektan,”ujar Radnadi.

Sementara itu korlap TRC COVID-19 Tagana Kabupaten Tuban, Zainuri mengatakan bahwa kesadaran masyarakan akan bahaya COVID-19 menjadi modal utama dalam pencegahan penyebarannya. Sehingga edukasi akan hal tersebut menjadi hal penting. Seperti KPP Pratama Tuban ini, memberikan contoh dalam melaksanakan Disinfektan mandiri, serta nerkoordinasi dengan instansi terkait pengawasan Virus Corona.

“Kita mengedukasi agar masyarakat sasar akan bahaya yang ditimbulkan oleh virus ini. Membuat sendiri obatnya juga mudah, dengan mencampurkan alat pembersih lantai dengan pewangi lantai, Bayclin dicampur air. Lebih efisien cuci tangan dan membersihkan lingkungan rumah, ” katanya. (Rilis/jat).

Artikel ini telah dibaca 265 kali

loading...
Baca Lainnya

Perwakilan P3 KKo/Marimir Jatim Berkunjung ke Prajurit KKo/Marinir Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi

Banyuwangi – Paguyuban Putra-Putri (P3) KKo/Marinir perwakilan Jatim membesuk salah satu prajurit KKo/Marinir yang mengangkat...

8 Agustus 2020, 14:17 WIB

Melihat Keceriahan Komunitas Layang Layang di Alon Alon Tuban

Tuban – Langit cerah dan angin yang kencang di manfaatkan oleh komunitas layang layang kota...

4 Agustus 2020, 12:39 WIB

Mbak Khozanah Melalui MMA Mensinergikan Dengan Stakeholder

Tuban – Pilbup Kabupaten Tuban yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, membuat...

3 Agustus 2020, 21:45 WIB

HUT BNI Ke 74, BNI Tuban Berbagi 600 Paket Sembako Dan Masker Ke Warga

Tuban – Kegiatan bakti sosial untuk memperingati HUT BNI ke 74, BNI Tuban membagikan 600...

31 Juli 2020, 21:23 WIB

PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan 31 Ekor Sapi Ke Pemkab Tuban 

Tuban – Kepala Biro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (SI) Tbk Pabrik Tuban, Setiawan...

30 Juli 2020, 22:48 WIB

Komandan Puslatpurmar 9 Animha Tuban Bantu Evakuasi Warga Korban Gelombang Tinggi Di Bancar

Tuban – Dampak gelombang tinggi di perairan laut Jawa mengakibatkan beberapa rumah nelayan di daerah...

12 Juli 2020, 13:16 WIB

loading...