Selasa, 24 Maret 2020 - 20:45 WIB

Cegah Covid -19, KPP Pratama Tuban Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Tuban – Upaya KPP Pratama Tuban dalam meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan melaksanakan Disinfektan di lingkungan kantornya, Jl. Pahlawan, Tuban Selasa (24/3).

Pencegahan ini merupakan bagian dari sikap tegas kantor pelayanan perpajakan atas instruksi Kementrian Keuangan dalam mencegah penyebaran virus yang sedang melanda. Yaitu dengan melakukan penutupan sementara pelayanan perpajakan secara tatap muka. Selain itu memutus rantai penyebaran virus corona dengan Disinfektan yang dilakukan oleh pegawai KPP Pratama sendiri. Upaya penyemprotan ini disebar mulai dari depan kantor, Tempat Pelayanan Terpadu, ruang kerja, hingga titik vital lainnya.

Tidak hanya itu, pihak KPP Pratama Tuban juga berkoordinasi dengan instansi setempat terkait pencegahannya. Hal ini bertujuan agar lebih aman dan sehat. Seperti sosialisasi cuci tangan, pembuatan obat Disinfektan, cara penyemprotan anti virus yang baik dan benar.

Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio menjelaskan bahwa kegiatan pencegahan virus ini adalah bagian dari ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Anjuran dan arahan dari pemerintah hendaknya dipatuhi dan dilaksanakan untuk memperkecil resiko yang akan ditimbulkan. sepatutnya upaya itu direalisasikan agar tercipta kondisi lingkungan yang sehat.

“Anjuran cuci tangan,tidak berkerumun dengan orang banyak,tidak keluar rumah tanpa kegiatan yang penting sudah kita intruksikan ke pegawai. Karena kantor kita adalah tempat pelayanan, maka perlu kita semprot dengan Disinfektan,”ujar Radnadi.

Sementara itu korlap TRC COVID-19 Tagana Kabupaten Tuban, Zainuri mengatakan bahwa kesadaran masyarakan akan bahaya COVID-19 menjadi modal utama dalam pencegahan penyebarannya. Sehingga edukasi akan hal tersebut menjadi hal penting. Seperti KPP Pratama Tuban ini, memberikan contoh dalam melaksanakan Disinfektan mandiri, serta nerkoordinasi dengan instansi terkait pengawasan Virus Corona.

“Kita mengedukasi agar masyarakat sasar akan bahaya yang ditimbulkan oleh virus ini. Membuat sendiri obatnya juga mudah, dengan mencampurkan alat pembersih lantai dengan pewangi lantai, Bayclin dicampur air. Lebih efisien cuci tangan dan membersihkan lingkungan rumah, ” katanya. (Rilis/jat).

Artikel ini telah dibaca 294 kali

loading...
Baca Lainnya

PWI Tuban Menggelar Diskusi Politik, Pandangan 3 Paslon Pilkada Tuban

Tuban – Diskusi politik yang di prakarsai oleh PWI Tuban di ikuti 3 Pasangan Calon...

27 Oktober 2020, 14:48 WIB

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

loading...