Selasa, 24 Maret 2020 - 19:47 WIB

Keren, 98 Siswa Tangerang Terjaring Razia Cegah Corona di Warnet

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten merazia sejumlah warung internet (warnet) dan rental PlayStation (PS) dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid–19).

Razia dilakukan di tiga lokasi, yaitu di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (23/3/2020) kemarin. Dari razia itu polisi mendapati sekitar 98 pelajar sedang bermain tiga lokasi yang berbeda tersebut.

“Di lokasi pertama, kami dapati 8 pelajar sedang bermain internet, di lokasi kedua 25 pelajar, dan di lokasi ketiga didapati 65 anak juga sedang bermain internet,” kata Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

Kepada para pelajar itu, Ade mengimbau agar mematuhi larangan berkumpul hingga social distancing di tengah wabah corona. Menurut Ade, para pelajar seharusnya juga melakukan kegiatan belajar dari rumah.

Menurutnya sekolah–sekolah di Kabupaten Tangerang, Banten sendiri sudah diliburkan selama dua pekan untuk mencegah penyebaran Covid–19. “Kebijakan dirumahkan bukan untuk menghabiskan waktu di tempat keramaian,” ujarnya.

Di sisi lain, Ade mengimbau kepada masyarakat untuk sementara tak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah besar. Ia pun meminta masyarakat tetap tenang dan tak panik dalam menghadapi wabah corona ini.

“Kami juga ingatkan untuk tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan,” katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020. Dalam maklumatnya, Idham menyatakan personel kepolisian bakal menindak tegas pihak yang masih membuat acara dan melibatkan banyak orang di tengah wabah virus corona (Covid–19).

Pemerintah telah menetapkan tanggap darurat virus corona sampai 29 Mei 2020. Jokowi juga telah mengimbau masyarakat untuk di keluar rumah. Ia meminta masyarakat belajar, bekerja, dan beribadah di rumah.

Artikel ini telah dibaca 225 kali

loading...
Baca Lainnya

Lihat, Polsek Rajeg Sambangi Acara Akad Nikah Warga

TANGERANG – Empat anggota Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten mendatangi rumah warga Perumahan Puri...

5 April 2020, 20:28 WIB

Top, Giliran Polsek Kresek Sosialisasi Maklumat Kapolri Ke Warga

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus...

5 April 2020, 20:22 WIB

Untuk Agenda Rutin, Polsek Pasar Kemis Semprotkan Disinfektan

TANGERANG – Penyemprotan disinfektan telah menjadi agenda rutin yang nyaris saban hari dilakukan Polresta Tangerang...

5 April 2020, 20:09 WIB

Saat Pandemi Corona, Polsek Mauk Bubarkan Kumpulan Anak Muda

TANGERANG – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19, Polsek Mauk Polresta Tangerang...

5 April 2020, 19:59 WIB

Cerita Polsek Cisoka Edukasi Phsycal Distancing Ke Karyawan Minimarket

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap Kebijakan pemerintah dalam Penanganan Covid-19 tidak...

5 April 2020, 19:49 WIB

Ketika Polsek Balaraja Sosialisasi Sosial Distancing di Agen Bis

TANGERANG – Dalam upaya menekan penyebaran virus corona (Covid–19), Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten...

5 April 2020, 19:41 WIB

loading...