Selasa, 24 Maret 2020 - 19:31 WIB

Mobil Water Canon Polisi Diturunkan untuk Semprotkan Disinfektan

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menurunkan tiga mobil Armoured Water Canon (AWC) guna melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Pemda Tiga Raksa. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Perumahan Citra Raya dan Kawasan Industri Cikupa dan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi, penyemprotan disinfektan menggunakan mobil AWC di beberapa lokasi keramaian itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Karena di wilayah–wilayah itu banyak populasi, maka kami lakukan penyemprotan disinfektan di sana. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid–19,” kata Ade, Selasa (24/3/2020).

Kapolres menjelaskan mobil AWC cukup efektif untuk melakukan penyemprotan disinfektan. “Setiap mobil AWC berisi 6000 liter air dan tiap–tiap mobil sudah diisi cairan disinfektan ini dengan perbandingan 40 liter cairan disinfektan,” lanjutnya.

Walau sudah dilakukan penyemprotan, Ade mengimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Polri melakukan langkah–langkah untuk meningkatkan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul di tempat umum dengan alasan apapun. Bahkan mayarakat juga diminta untuk bekerja dan tinggal di rumah, demi mengantisipasi penyebaran virus tersebut,” lanjutnya.

Sebelum melakukan penyemprotan hari ini, Polresta Tangerang juga menyemprotkan disinfektan di beberapa lokasi keramaian lainnya, yaitu pasar dan terminal–terminal beberapa waktu lalu.

Lalu, Polresta Tangerang juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pemohon dan petugas pelayanan SIM. “Social distancing juga diberlakukan agar di antara pemohon tidak berdekatan,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 20979 kali

loading...
Baca Lainnya

Omnibus Law Cipta Kerja Memberikan Kemudahan Peluang Usaha

Oleh : Intan Prameswari Makin banyak orang yang ingin membuka bisnis baru, namun sayangnya tebentur...

19 September 2020, 23:32 WIB

Strategi ‘Rem dan Gas’ Seimbangkan Fokus Kesehatan dan Ekonomi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Oleh: Muhammad Sidiq (Ketua Gerakan Literasi Terbit Regional Kota Bandung) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan...

19 September 2020, 22:44 WIB

KAMI Ancam Persatuan Bangsa

Oleh : Ahmad Kurniawan Koalisi aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI) ditolak mentah-mentah oleh masyarakat, karena dianggap...

19 September 2020, 21:41 WIB

Restoratif Justice Rezka Oktoberia Di Setujui Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat, Tokoh Luak 50 Kota: Alhamdulillah

Keluarnya Peraturan Kejagung RI nomor 15 tahun 2020 di sambut baik oleh masyarakat. Apresiasi untuk...

19 September 2020, 15:29 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan Para Pencari Kerja

Oleh : Adiarso Wibowo Peresmian omnibus law Cipta Kerja dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, terutama para...

18 September 2020, 22:22 WIB

PERAN TOKOH MASYARAKAT DAN MEDIA PENTING DALAM UPAYA MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19

Oleh : Alfisyah Kumalasari Wabah pandemi Covid 19 di Indonesia tidak terasa telah memasuki bulan...

18 September 2020, 21:48 WIB

loading...