Rabu, 25 Maret 2020 - 20:56 WIB

Polresta Tangerang Lakukan Physical Distance Untuk Pemohon SIM

TANGERANG – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten melakukan Physical Distance atau melakukan jaga jarak kepada para pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) di ruang tunggu.

Pembatasan yang dilakukan dengan cara memberikan penanda jarak dengan menggunakan police line.

Terlihat kursi di ruang tunggu bagi para pemohon SIM diberikan batas. Selain itu, di bagian antrian foto diberikan pembatasan atau physical distance.

Kasubnit Regident Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang, Ipda Surya mengatakan kalau pembatasan yang saat ini dilakukan adalah bentuk upaya untuk mnecegah penularan dan penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Berbagai upaya terus kami lakukan untuk melakukan pencegahan serta penularan virus Corona. Salah satunya adalah melakukan pembatasan bagi para pemohon SIM,” kata Surya.

Selain itu, petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang memberikan pemahaman cara mencuci tangan yang benar melalui senam cuci tangan yang dilaksanakan setiap pagi.

“Jadi kepada para pemohon SIM sebelumnya kami ajak senam cuci tangan. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat thermal gun,” paparnya.

“Ke depan, kami sudah merencanakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan kepada seluruh para pemohon SIM,” sambung Surya.

Nantinya, akan ada seperti tenda kecil yang isinya alat penyemprotan cairan disinfektan. Para pemohon SIM akan masuk ke dalam tenda untuk dilakukan penyemprotan.

“Tidak hanya para pemohon SIM yang dilakukan penyeprotan disinfektan di tubuh. Namun seluruh anggota dari satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang juga harus disemprot disinfektan,” tutup dia.

Artikel ini telah dibaca 102 kali

loading...
Baca Lainnya

Warga Taman Royal Pilih Laporkan Pengembang ke Polisi

TANGERANG – Setelah mengumpulkan berbagai dokumen, perwakilan warga Perumahan Taman Royal mendatangi Polresta Tangerang Kota,...

2 April 2020, 17:45 WIB

Ketika Rem Truk Blong, 2 Pengendara Tewas

TANGERANG – Truk dengan nopol B 9784 MP menabrak dua pengendara motor hingga tewas di...

2 April 2020, 17:41 WIB

Tenang Aja, Polsek Kronjo Juga Sosialisasi Covid-19 di Minimarket

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus...

2 April 2020, 16:20 WIB

Wali Nagari Binjai dan Kapolsek Penggerak Penyemprotan Disinfektan di Tigo Nagari

Pasaman, – Mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Wali Nagari...

2 April 2020, 15:59 WIB

Menarik, Polsek Cisoka Tak Lelah Bubarkan Anak Muda Nongkrong

TANGERANG – Tak ada kata lelah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19. Hal...

2 April 2020, 15:39 WIB

Ketika Polsek Panongan Semprotkan 3000 Liter Disinfektan di Mekar Bhakti

TANGERANG – Gerakan serentak dan masif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan...

2 April 2020, 14:26 WIB

loading...