Kamis, 26 Maret 2020 - 17:55 WIB

RUU Omnibus Law Ibu Kota Negara, Langkah Tepat Menuju Kejayaan Bangsa

Melihat beban wilayah Jakarta yang sudah terlalu berat, gagasan terkait pemindahan Ibu Kota bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Pasalnya pemindahan tersebut dinilai langkah tepat untuk menguruangi ketimpangan antar wilayah.

Tak hanya itu, melalui pemindahan Ibu Kota Negara ini juga menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan kejayaan bangsa.

Dalam diskusi terbatas Kaukus Muda Indonesia (KMI) bersama Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) yang bertajuk “Omnibus Law Ibu Kota Negara, Kejayaan Bangsa Masa Depan,” Staf Khusus Presiden Gugus Milenian, Billy Mambrasar tak lupa mengajak masyarakat untuk mendukung RUU Ibu Kota baru sebagai langkah representasi kejayaan bangsa.

“menuju Ibu kota negara baru yang Smart City, Smart Home, Smart Governance, Smart Health, Smart Industry, Smart Security dan Smart Mobilty untuk kejayaan bangsa,” ujar Billy.

Hal yang sama pun dilontarkan oleh Yayat Supriatna. Menurut pengamat Tata Kota ini, meski bangsa Indonesia sedang berada dalam musibah Covid-19, komitmen tentang pemindahan Ibu Kota harus tetap diapresiasi.

Sementara itu, Korordinator Nasional FPMSI, Hafyz Marshal mengungkapkan, langkah pemindahan Ibu Kota Negara harus terus didukung demi kemajuan bangsa.

“Ibu Kota baru bukan hanya simbol identitas bangsa. Melainkan, juga sebagai warisan kejayaan bsngsa kepada generasi selanjutnya demi kemajuan bangsa Indonesia di masa depan,” sambung Hafyz.

Pemateri lainnya Sekjen Kaukus Muda Indonesia (KMI), Rouf Qusyaini menyampaikan bahwa Langkah pemerintah dalam program pemindahan ibukota negara harus didukung.

“Masyarakat jangan khawatir terkait perpindahan ibukota telah dipersiapkan demgan matang, Langkah pemerintah ini harus didukung baik sevara politis maupun secara legalitas hukumnya. Menghadapi situasi saat ini pastinya disesuaikan kondisinya namun tetap jalan persiapannya,” ungkap Rouf.

Hal Senada juga disampaikan oleh Syarifudin Budiman ( Ketua Barisan Pembaruan) yang mengungkapkan dalam program pemerintah yang mencanangkan pemindahan ibukota seutuhnya harus didukung.

“Pemerintah sudah memikirkan matang-matang langkah ini. Perpindahan ibukota negara sebagai jawaban untuk mengatasi berbagai masalah yang ada saat ini dan menjadi langkah tepat membangun kejayaan bangsa masa depan,” tutup Sysfrudin.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

loading...
Baca Lainnya

Banyak Pasien Positif Covid-19 Di Daerah Sembuh

Oleh : Edi Jatmiko Jumlah pasien positif corona memang mengalami peningkatan, namun bukan berarti tidak...

2 April 2020, 21:34 WIB

Tidak Mudik Dapat Melindungi Diri dan Keluarga Dari Penyebaran Corona

Oleh: Xeraphine Siwi Pemerintah Indonesia terus menerus melakukan berbagai upaya secara maksimal dengan mempertimbangkan berbagai...

2 April 2020, 21:20 WIB

Stafsus Presiden Milenial Billy Mambrasar Buka -bukaan Tugasnya di Gugus Tugas COVID-19

Seluruh Staf Khusus Presiden gugus Milenial mendapat sorotan dan kritik dari masyarakat di tengah pandemi...

2 April 2020, 15:12 WIB

Ngeri! Masker Harga Selangit Marak Lagi di Tokopedia & Bukalapak Cs

JAKARTA – Aksi para perdagang online menawarkan masker kesehatan dengan harga ‘setinggi langit’ atau harga...

2 April 2020, 01:57 WIB

Omnibus Law Ciptaker Minimalisasi Dampak Ekonomi Akibat Covid-19

Oleh : Edi Jatmiko Pandemi Covid-19 diyakini akan memukul perekonomian Indonesia. Sejumlah pihak pun mendesak...

1 April 2020, 20:23 WIB

Mendukung Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Oleh : Ahmad Kosasih Pemerintah mengambil kebijakan Pembatasan sosial berskala besar dalam menekan laju penyebaran...

1 April 2020, 12:01 WIB

loading...