Putus Mata Rantai Corona, Kapolresta Tangerang Beri Edukasi Pesantren

  • Whatsapp

TANGERANG- Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi mendatangi pesantren yang ada ada di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Di pesantren tersebut banyak santri yang tidak diperbolehkan kembali ke rumahnya, Karenanya, di tempat itulah orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini memberikan edukasi tentang bahaya virus corona Covid–19.

Bacaan Lainnya

“Kami memberikan edukasi mengenai bahaya virus corona atau covid 19 yang sudah memakan korban jiwa dalam waktu yang singkat,” terang Ade Ary Syam Indradi, Jumat (27/3/2020).

“Kami juga memberikan pemahaman mengenai social dan physic distancing yang harus dilakukan,” sambungnya.

Terkait di lingkungan pesantren yang sering melakukan kegiatan kumpul–kumpul seperti pengajian dan kegiatan keagamaan lain, Ade angkat bicara.

“Saya tidak meminta untuk tidak melakukan kegiatan keagamaan, seperti mengaji dan zikir bersama. Tetapi untuk saat ini, kalian (para santri) harus bisa menjaga jarak dan juga terus menjaga kebersihan,” papar Ade.

Menurutnya, dari data yang didapat ada sekitar 1.200 pondok pesantren di Kabupaten Tangerang. Untuk itu, diperlukan edukasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami melakukan patroli serta melakukan bakti social, termasuk dengan membagikan 1000 kompor di seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Pos terkait

loading...