Antisipasi Wabah Covid-19, Bupati Nisel Bersama Forkopimda Bagikan Masker

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews.com – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bersama Forkopimda Nias Selatan membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi Simpang Lima dan penyemprotan disinfektan disepanjang jalan Kota Telukdalam, Selasa (31/03/2020).

Turut hadir : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH, Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Elisati Halawa, ST, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Danalamil Teluk Dalam Mayor Hatiyanus Zega, Kajari Nias Selatan Rindang Onasis, SH., MH, Sejumlah Kepala OPD dan Camat Teluk Dalam Dionisius Wau, SE , MM.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH , MH menyampaikan bahwa ini salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk mencegah wabah virus Corona ini. Serta melakukan upaya ketat dan bekerja sama dengan semua pihak untuk menghimbau masyarakat agar mengikuti petunjuk dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, ujarnya.

Terkait kesiapan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk fasilitas dalam menangani pasien apabila diduga positif terjangkit virus Corona, terlebih dulu akan segera dirujuk di RSUD Gunungsitoli dan akan memanfaatkan beberapa gedung yang ada di Kabupaten Nias Selatan ini, ujarnya.

Selain itu, Hilarius Duha menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako dipasaran akibat akibat dari wabah Corona ini, pihaknya akan memantau dan mengawasi harga sembako dipasaran, cetusnya.

“Kita sudah di ijinkan oleh Pemerintah Pusat untuk menganggarkan dana dalam penanganan wabah corona/ covid -19”, pungkas Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH.

Pada kesempatan itu Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH menghimbau masyarakat Nias Selatan yang berada di perantauan untuk sementara waktu jangan dulu kembali. agar melakukan karantina diri sendiri dengan menghindari keramaian, harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, dr. Henny Kurniawan Duha mengatakan bahwa untuk mengantisipasi wabah corona, pajaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap penumpang di Bandara Binaka sejak Tanggal: 18 Maret 2020. Dan sampai Tanggal : 29 Maret 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Nias Selatan sebanyak 610 orang.

dr. Henny Kurniawan Duha mengatakan bahwa 610 orang yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Nias Selatan, mereka orang yang sudah transmisi/orang yang berasal dari luar Kabupaten Nias Selatan, jelasnya.

“Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Nias Selatan itu, sejak Tanggal : 18 Maret 2020 yang berakhir hari ini, dan orang yang kita pantau selama 14 hari, mereka dalam keadaan sehat”, ujar Henny. (Sabar Duha)

Pos terkait

loading...