Selasa, 31 Maret 2020 - 04:22 WIB

Cara Mudah Transfer Pulsa ke Sesama Indosat

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pulsa saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan banyak orang. Ya, terang saja demikian, sebab kita sedang hidup di era yang serba digital, dimana sebagian besar masyarakatnya sudah akrab dengan dunia gadget dan internet. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika berjualan pulsa dinobatkan sebagai salah satu bisnis yang tidak akan pernah padam oleh waktu.

Berbicara soal kebutuhan pulsa, sejatinya setiap provider seluler telah memberikan layanan transfer pulsa. Namun, layanan transfer pulsa tersebut hanya berlaku untuk sesama pengguna operator saja. Begitu juga dengan provider seluler Indosat, yang hanya menyediakan layanan transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat saja. Nah, sebelum membahas tentang cara transfer pulsa Indosat, ada baiknya jika kita mengulas dulu seputar Indosat.

* Mengenal Indosat

Menurut informasi yang di dapat, Indosat berdiri pada tahun 1967an yang selalu setia dalam menyediakan layanan seluler untuk masyarakat Indonesia. Hal itu pun terbukti, dimana Indosat Ooredoo selalu melakukan evaluasi dan pembangunan dalam meningkatkan kepuasan para pelangannya. Hingga saat ini, Indosat telah meluncurkan produk terbarunya bernama IM3 Ooredoo yang menyediakan layanan telepon, mengirim pesan SMS, dan paket internet dengan harga yang sangat terjangkau.

* Cara Transfer Pulsa ke Sesama Indosat

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa operator Indosat hanya menyediakan layanan transfer pulsa ke sesama penggunanya saja. Kartu Indosat itu sendiri terdiri dari IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix Ooredoo. Adapun mengenai cara transfer pulsanya sebagai berikut:

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui USSD

– Silahkan buka menu “call / panggilan” pada layar ponselmu,

– Untuk kamu pengguna kartu Indosat prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo), silahkan ketik *123*7*2*3*1 #, lalu tekan “call / ok”, dan ikuti petunjuknya sampai selesai.

– Untuk para pengguna kartu Indosat Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto), silahkan ketik *123*7*1*6*1 #, lalu tekan “call / ok”, dan ikuti petunjuknya hingga selesai. Bagaimana, sangat mudah bukan?

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui Layanan SMS

Selain melalui USSD, kamu juga bisa menggunakan layanan pesam SMS untuk transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat. Adapun mengenai caranya seperti berikut:

– Silahkan buka menu MS pada ponselmu.

– Ketik SMS dengan format Transferpulsa (spasi) Ponsel (spasi) Nominal Pulsa. Contoh -> Transferpulsa 08671234567 10000, kemudian kirim ke 151.

Dengan begitu, maka nantinya akan ada SMS yang harus kamu ikuti untuk konfirmasi dengan memasukan nomor TOKEN yang diterima. Mengenai formatnya seperti OK (spasi) TOKEN kirim ke 151. Contoh -> OK 4321 kirim ke 151. Hasilnya, kamu akan mendapatkan SMS notifikasi berhasilnya transfer pulsa yang dilakukan dengan pemotongan pulsa sebesar Rp 600.

* Ketentuan Transfer Pulsa Yang Harus Kalian Ketahui

– Pengirim dan si penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Ooredoo Auto).

– Penambahan masa aktif si penerima tidak akan mengurangi masa aktif si pengirim.

– Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.

– Tak hanya tambahan masa aktif, si penerima juga akan mendapatkan tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).

– Si pengirim harus mempunyai pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.

– Nominal pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama si penerima, sehingga tidak akan hangus saat melakukan perpindahan paket.

– Hanya berlaku untuk pelanggan Indosat saja.

Artikel ini telah dibaca 531 kali

loading...
Baca Lainnya

Beberapa Situs Yang Bisa Untuk Top Up Free Fire

Memang melakukan top up free fire dan lainnya game sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi para...

2 Agustus 2020, 15:00 WIB

Cara download film di netflix

Mendownload seri atau film dari Netflix sehingga kalian dapat menontonnya di ponsel atau tablet tanpa...

8 Juni 2020, 04:47 WIB

4 HP Android Terbaik

Semua orang tentunya ingin memiliki hp android terbaik. Karena selain bisa mendukung gengsi seseorang, hp...

29 Mei 2020, 02:33 WIB

Laptop Asus Terbaik di 2020

Laptop Asus terbaik adalah beberapa laptop paling terkenal dan paling dicintai di pasaran saat ini....

8 Mei 2020, 00:49 WIB

Mengenal Lebih Jauh Realme 2

Ketika Oppo memperkenalkan sub-merek Realme awal tahun 2018, jelas bahwa mereka memiliki pemimpin pasar Xiaomi...

30 April 2020, 01:55 WIB

Promo Paket Internet Telkomsel Khusus Kartu Halo, Hingga 40GB!

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Telkomsel merupakan salah satu provider seluler terbesar dan paling...

21 April 2020, 01:53 WIB

loading...