Cegah covid-19, Kapolresta Tangerang Ajak Anggota Berjemur

  • Whatsapp

TANGERANG – Upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid 19 terus dilakukan. Kali ini Polresta Tangerang Polda banten melakukan kegiatan berjemur bersama secara rutin setiap hari.

“Biasakan berjemur punggung 15 menit di jam 10.00 WIB,”Ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Selasa (31/3/2020).

Bacaan Lainnya

Selain berjemur, Ade juga menganjurkan anggota Polresta Tangerang khususnya dan masyarakat Kabupaten Tangerang pada umumnya untuk membiasakan minum vitamin C, rajin olahraga dan istirahat teratur.

Tujuannya agar imun tubuh tetap stabil. “Bila daya tahan tubuh lemah, berbagai penyakit termasuk virus corona lebih mudah menyerang kita,” tutupnya.

Sebelumnya, imbauan untuk berjemur di bawah sinar matahari juga disarankan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian. Menurutnya, masyarakat harus diedukasi cara mematikan Covid–19.

Selain berjemur, warga masyarakat diminta membuka pintu dan jendela rumahnya, supaya terkena paparan sinar matahari pagi hari.

“Hal ini, agar virus tersebut mati dan tidak berkembang,” kata Tito berdasarkan keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Tito menambahkan, sinar matahari adalah antivirus yang disiapkan oleh alam, karunia Allah SWT. “Jika semua masyarkat bergerak bersama dan berdiam di rumah, Insya Allah ini bisa diatasi,” ucapnya.

“Indonesia dikarunia Allah SWT dengan sinar matahari full sepanjang tahun. Itu yang tidak dimiliki banyak negara empat musim. Kita kaya sinar matahari dengan 10 persen ultra violetnya. Ini desinfektan gratis dari Tuhan,” pungkasnya.

Pos terkait

loading...