Perhimpunan Tionghoa Kalbar Bagikan Bilik Sterilisasi

  • Whatsapp

TANGERANG – Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia, bersama Perhimpunan Warga Kalimantan Barat Tangerang (Perwakabta), bersatu mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dengan memberikan bantuan bilik sterilisasi yang diakui oleh WHO.

Bantuan diserahkan di pondok pesantren Al–istiqlaliyah Cilongok Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/3/2020).

Ketua Umum Perwakabta Riyan Aghata mengatakan, bilik sterilisasi tersebut sudah dipasang di 10 titik.

“Diantaranya di Puskesmas Cikupa, Puskesmas Pasir Jaya, Pos Polisi Binong, Pondok Pesantren Al–Istiqlaliyah Cilongok, Masjid Jami Baitul Hikmah Kota Tangerang dan Polresta Tangerang,” paparnya.

Pihaknya sengaja memberikan bilik sterilisasi,  karena disinfektan merupakan senyawa kimia yang digunakan untuk proses dekontaminasi yang membunuh mikroorganisme, baik virus atau bakteri pada permukaan benda mati, seperti lantai, meja, peralatan medis dan benda lain yang sering disentuh.

“Dalam rangka pencegahan virus corona, penggunaan cairan disinfektan di area publik, transportasi, pasar, tempat ibadah, sekolah dan rumah makan tidak dianjurkan secara berlebihan,” urai dia.

“Penggunaan yang berlebihan dapat menimbulkan iritasi pada kulit, maka kami lebih memilih bilik sterilisasi,” tutupnya.

Pos terkait

loading...