Kamis, 2 April 2020 - 11:57 WIB

Bambang Haryo Soekartono saat menerima Surat Rekomendasi Cabup Sidoarjo

Bambang Haryo Soekartono saat menerima Surat Rekomendasi Cabup Sidoarjo

Namanya Kian Melejit, Bambang Haryo Resmi Direkom Golkar di Pilbup Sidoarjo

Sidoarjo – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Sidoarjo semakin menarik, ini setelah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sidoarjo memberikan mandat tugas khusus yakni surat rekomendasi penetapan sementara kepada Bambang Haryo Soekartono sebagai Calon Bupati Sidoarjo.

Surat rekomendasi yang diberikan Warih Andono ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Senin (30/3) lalu itu merupakan hasil seleksi tim 14 yang diketuai oleh Ketum DPP Partai Golkar kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, dan pilihannya jatuh ke Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Ya, Nama Bambang Haryo Soekartono kian melejit, dari sejumlah survey yang dilakukan oleh lembaga survey independent BHS berada di posisi pertama sebagai calon Bupati New Comers (Pendatang Baru) terpopuler, lantaran BHS sangat aktif turun ke masyarakat dan memiliki kinerja baik.

“Surat rekomendasi penetapan ini langsung dari DPP Partai Golkar untuk seluruh kabupaten/kota yang bakal menyelenggarakan Pilkada di seluruh Indonesia, termasuk di Sidoarjo. Melalui surat ini, BHS ditugasi untuk mencari wakil dan membangun koalisi dengan partai lain. Artinya Partai Golkar serius mengusung BHS dalam Pilkada Sidoarjo mendatang,” terang Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono di Kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo, Senin (30/03).

Sementara itu, Bacabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono mengaku siap menjalankan amanah Partai Golkar itu, baik mencari pasangan, menggandeng partai koalisi serta kesiapan membangun Sidoarjo dengan berbagai konsep matang yang dimana begitu banyak permasalahan di Kabupaten Sidoarjo antara lain ketertinggalan infrastruktur, pengelolaan sampah dan permasalahan banjir.

“Insyaallah baik partai koalisi maupun Bacawabup yang bakal mendampingi saya sudah ada. Karena saya telah melakukan pendaftaran sesuai prosedural Partai Gerindra baik di tingkat DPC maupun DPD, maka saya masih sangat optimis bisa meraih rekom Partai Gerindra meski ada perubahan nama Ketua DPC Partai Gerindra,” papar anggota DPR-RI periode 2014-2019.

Keyakinan BHS meraih rekomendasi Partai Gerindra bukan tanpa alasan. Selain berdasarkan hasil survei dirinya masuk berada di 3 besar dan bahkan tertinggi di beberapa lembaga survey.

Sambung Bambang, Pak Prabowo Subianto memastikan memprioritaskan kader terbaiknya untuk maju di Pilkada di seluruh Indonesia termasuk wilayah Sidoarjo yang pada saat itu beliau menyampaikan untuk saya harus menang di pilkada Sidoarjo. Tambah Bambang Haryo

Dengan adanya rekomendasi dari Partai Golkar ini yang memiliki 4 Kursi DPRD bersama dengan Partai Gerindra yang memiliki 7 Kursi, sambung BHS maka ini cukup untuk mengusung dirinya sebagai Calon Bupati sebagaimana syarat minimal 10 kursi DPRD.

Sedangkan soal Bacawabup yang bakal mendampinginya, BHS memastikan nama-nama bacawabup sudah ada dalam harus sama-sama memiliki elektabiltas yang tinggi dan dikehendaki masyarakat (publik). Bahkan untuk nama-nama yang digandeng sudah mengerucut ke dua nama.” Tutup Bambang Haryo

Artikel ini telah dibaca 46 kali

loading...
Baca Lainnya

UU Cipta Kerja Mempermudah Perizinan Usaha

Oleh : Angga Gumilar DPR baru saja mengesahkan Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) sebagai salah...

31 Oktober 2020, 16:51 WIB

Pilbup Sidoarjo, Bakal Wujudkan Swasembada Pangan, Cabup Bambang Haryo Serius Perhatikan Nasib Petani

Sidoarjo – Calon Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) terus melakukan safari politiknya dengan terjun...

31 Oktober 2020, 02:44 WIB

Dukung Otsus untuk Masa Depan Pemuda Papua

Oleh : Abner Wanggai Otonomi khusus akan diperpanjang selama 20 tahun ke depan. Seluruh warga...

30 Oktober 2020, 22:10 WIB

Mewaspadai Klaster Keluarga Selama Libur Panjang

Oleh : Rahmat Siregar Di akhir bulan Oktober, masyarakat Indonesia menikmati libur panjang sejak 28...

30 Oktober 2020, 21:21 WIB

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ignatius Sigit Wafat, Sahabat Polisi Berduka

Jakarta – Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Ignatius Sigit Widiatmono meninggal dunia akibat...

Ketum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh

30 Oktober 2020, 20:31 WIB

UU Cipta Kerja Mampu Memulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Oleh : Aldia Putra UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan oktober ini menjadi tumpuan...

30 Oktober 2020, 02:40 WIB

loading...